3 Bisnis Kerajinan Tangan Daur Ulang yang Menguntungkan

Persentase Harian

Bisnis Kerajinan Tangan Daur Ulang yang Menguntungkan – Pertumbuhan penduduk dunia yang semakin besar membuat banyak masalah yang timbul bagi bumi. Salah satunya adalah limbah yang semakin menumpuk.

Limbah yang sulir diurai membuat bumi bisa menjadi tercemar. Namun, terdapat solusi yang bisa menyelamatkan bumi sekaligus menghasilkan keuntungan. Caranya adalah dengan berbisnis kerajinan tangan daur ulang limbah berikut ini:

Bisnis Kerajinan Tangan Daur Ulang yang Menguntungkan

Bisnis limbah yang belum banyak orang melakukannya membuat bisnis ini masih tergolong sebagai bisnis yang blue ocean. Artinya pangsa pasar masih besar dibandingkan dengan jumlah pebisnis yang ada. Kesempatan ini bisa kamu ambil untuk meraup keuntungan.

Bisnis daur ulang limbah adalah bisnis yang bahan bakunya menggunakan limbah dan diolah sedemikian rupa hingga menjadi produk yang memiliki nilai jual ekonomis.

Contoh Bisnis Kerajinan Tangan Daur Ulang

Bagi kamu yang awam mengenai bisnis kerajinan tangan daur ulang, berikut adalah contoh yang bisa kamu gunakan:

1.  Kerajinan Tas dari Sampah Plastik

Contoh bisnis limbah pertama yang bisa kamu lakukan adalah kerajinan tas dari limbah plastik. Limbah plastik yang digunakan adalah limbah plastik produk harian yang biasa digunakan rumah tangga seperti sabun, shampoo, dan lain sebagainya.

Kelebihan tas dari sampah platik ini adalah sifatnya yang waterproof sehingga tak takut merembes saat kehujanan.

2.  Kerajinan Pajangan Dinding dari Limbah Kayu

Ide bisnis kedua dari olahan limbah adalah kerajinan pajangan dinding dari limbah kayu. Kayu-kayu sisa furniture yang tidak digunakan bisa kamu sulap menjadi pajangan dinding yang menawan.

Pajangan dinding tersebut nantinya akan digunakan sebagai tempat aksesoris seperti patung hewan-hewanan, hot wheels, bahkan action figure anime.

3.  Kerajinan Kursi dari Limbah Ban Mobil

Kamu memiliki banyak ban bekas mobil? Tenang, kamu juga bisa merubahnya sebagai kerajinan kursi yang nantinya bisa dijual dengan harga yang mahal. Limbah ban mobil akan digunakan sebagai kerangka kursi kemudian kursi tersebut akan dihias agar indah dipandang mata.

Sekian artikel bisnis kerajinan tangan daur ulang yang menguntungkan. Nantikan artikel bisnis lainnya hanya di Persentase Harian.

 

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Leave a Comment

error: Content is protected !!