cara memulai bisnis online shop baju

3 Cara Memulai Bisnis Online Shop Baju

Posted on

Persentase Harian

Cara Memulai Bisnis Online Shop Baju – Menjadi seorang pebisnis online adalah impian hampir sebagian orang yang tidak ingin bekerja kantoran. Namun, orang yang sudah bekerja kantoran juga bisa memulai bisnis online dan menjadikannya side hustle.

Jenis bisnis online sangatlah banyak belakangan ini. Mulai dari bisnis makanan kekinian, minuman, olshop kebutuhan bayi, perabot rumah tangga, dan lain sebagainya. Salah satu ide bisnis online yang minim risiko namun memiliki pasar yang cukup besar adalah memulai bisnis online shop baju.

Baju merupakan kebutuhan pokok sekaligus kebutuhan sekunder bagi manusia. Banyaknya tipe baju yang bagus, menawan, dan lucu membuat orang-orang akan terus membeli baru dengan model terbaru. Lebih lengkapnya, kamu bisa membaca artikel ini:

Manfaat Memulai Bisnis Online Shop Baju

Ketika kamu hendak memulai bisnis online shop baju, berikut adalah beberapa manfaat yang mungkin kamu dapatkan:

  1. Mudah memasarkannya karena semua orang sudah mengetahui apa itu baju kekinian (tanpa perlu edukasi lebih).
  2. Tidak memiliki masa kedaluarsa seperti makanan sehingga dapat disimpan lama.
  3. Selalu ada kesempatan baru karena trend fashion baju selalu bergerak.

Cara Memulai Bisnis Online Shop Baju

Setelah mengetahui apa saja manfaat memulai bisnis online shop baju, berkut adalah cara simple untuk memulai bisnis olshop baju:

1.  Buat Perencanaan Bisnis Online Shop Baju

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah merencanakan bisnismu. Kamu bisa mulai dari riset pasar. Bagaimana trend fashion saat ini, apa model yang sedang digemari, dan lain sebagainya.

Setelah mengetahui ada kesempatan yang bisa kamu ambil, segera cari supplier atau vendor untuk memproduksi desain bajumu. Usahakan cari supplier yang memiliki kualitas baik namun memberikan harga yang kompetitif.

Sebuah bisnis haruslah memiliki perencanaan yang jelas. Karena rencana bisnis akan digunakan sebagai pedoman dalam bergerak dan ekspansi nantinya.

2.  Buat Strategi Pemasaran Bisnis Online Shop Baju

Cara kedua memulai bisnis online shop pakaian adalah membuat strategi pemasaran. Seperti yang kamu ketahui, sudah banyak olshop-olshop yang menjual baju atau pakaian. Caramu untuk tampil beda adalah strategi pemasaran bisnis yang kamu lakukan.

Kamu bisa menggunakan sistem pre order jika modal yang kamu miliki minim sehingga kamu hanya memproduksi barang sesuai pesanan orang. Kamu juga bisa memadukan dengan sistem diskon akumulasi seperti beli 3 gratis 1 untuk menarik pembeli agar dapat belanja lebih banyak. Tentunya kamu harus memikirkan keuntungan yang kamu dapat ya.

3.  Bangun Brand Bisnis Online Shop Baju

Hal terakhir namun terpenting dalam bisnis online shop baju adalah membangun brand. Brand adalah sebuah gambaran dari visi, misi, pesan, dan kepercayaan yang akan kamu berikan kepada para pelanggan.

Bisnis yang memiliki brand yang baik dan jelas, kebanyakan akan memiliki kesuksesan di masa depan. Membangun brand pun bisa dikatakan mudah namun juga sulit. Kamu harus sudah memikirkannya sejak mendirikan bisnis online ini.

Ketika kamu memiliki brand dan produk-produkmu sudah dicintai oleh para pelanggan, kamu bisa meraup keuntungan lebih dengan cara menaikkan harga jualmu sebagai bukti kualitas yang kamu berikan.

Sekian artikel mengenai cara memulai bisnis online shop baju yang dapat kami berikan. Nantikan tips bisnis lainnya hanya di Persentase Harian.

 

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Leave a Reply