kekurangan bisnis di tiktok

3 Kekurangan Bisnis di Tiktok Dan Alternatifnya!

Posted on

Persentase Harian

Tiktok, aplikasi yang sekarang sedang viral dan banyak digunakan masyarakat dunia ini sudah membuka platform periklanannya sendiri. Kira-kira apakah worth it?  Pada artikel kali ini, kita akan membahas kekurangan dari membuka bisnis atau beriklan di tiktok. Untuk bab kelebihanya, mungkin akan saya bahas dalam artikel berbeda.

Sebelum memulai pembahasanya, mungkin kamu tertarik untuk membaca artikel yang membahas tentang Tahapan Budidaya Kelinci Dengan Mudah. Artikel tersebut, membahas tentang cara budidaya kelinci dan menjualnya yang bisa menjadi alternatif dari bisnis di Tiktok.

Kekurangan Bisnis di Tiktok Dan Alternatifnya!

Jika membahas tentang Tiktok, tentu tidak akan ada habisnya. Mulai dari kelebihan sampai kekuranganya, nah seperti yang saya sampaikan sebelumnya. Artikel ini akan membahas tentang kekuranganya saja. Berikut dibawah ini adalah kekurangan bisnis di tiktok dan juga alternatifnya!

1. Tidak Cocok Untuk Audiens Dewasa

Tiktok, menurut pantauan dari Montly Active User merupakan aplikasi yang sangat ramai digunakan, hampir 732 juta pengguna aktif setiap harinya diseluruh dunia. Namun, data tersebut menyebutkan bahwa rata-rata user yang aktif merupakan remaja yang baru berusia 16-24 tahun.

Dengan pengguna aktif rata-rata remaja, membuka usaha di Tiktok sebenarnya tidak terlalu buruk. Tapi akan men jadi sangat buruk jika produk yang ingin kamu pasarkan ternyata tidak biasa atau tidak bisa digunakan oleh anak remaja.

Dan lagi, orang-orang yang sudah dewasa dengan rata-rata umur diatas 25 tahun keatas tidak terlalu menikmati atau tidak memiliki akun Tiktok.

2. Masalah pada Algoritma

Tiktok Ramai, tiktok banyak penggunanya dan juga memiliki base user aktif terbanyak mengalahkan facebook. Namun jika pengelolaanya algoritmanya masih buruk, maka semua keunggulan Tiktok itu tidak ada artinya dibandingkan yang lain.

Kenapa begitu? Karena Algoritma sangat dibutuhkan untuk penyebaran bisnis dalam dunia maya. Seperti misalnya, jika kita beriklan di facebook atau google.  Maka facebook akan menampilkan iklan kita tepat kepada orang-orang yang tertarik dengan produk yang kita iklankan. Sementara di Tiktok, kita tidak bisa seperti itu. Bahkan untuk menautkan link produk saja belum bisa.

3. Tiktok Mudah Di Lupakan

Percaya deh, tiktok dalam beberapa tahun lagi ketika pandemi ini berakhir. Penggunanya akan segera menurun dengan drastis. Hal ini saya perkirakaan, karena melihat pendahulunya yang sudah mati duluan.

Alternatif Selain Tiktok

Alternatif selain Tiktok itu banyak sekali, dan bisa jadi lebih menguntungkan daripada menggunakan Tiktok sebagai Media Iklan.

Kamu bisa mencoba beriklan di Google Ads atau Facebook Ads yang base kontennya selalu menarik setiap waktu dan memiliki data-data yang diperlukan untuk meningkatkan bisnis kita.

Oke, sekian artikel dari saya tentang Kekurangan Bisnis di Tiktok Dan Alternatifnya! Semoga bisa membantumu. Jangan lupa untuk terus mengunjungi Persentase Harian untuk mendapatkan artikel unik dan bermanfaat lainnya!

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Apakah artikel ini bermanfaat?
5/5

Leave a Reply