Kerja Sampingan Di Rumah untuk Ibu Rumah Tangga

3 Kerja Sampingan Di Rumah untuk Ibu Rumah Tangga

Posted on

Persentase Harian

Kerja Sampingan Di Rumah untuk Ibu Rumah Tangga – Sebagai seorang ibu rumah tangga, tentunya kamu memiliki keinginan untuk tetap bisa menghasilkan uang walaupun dari rumah saja.

Hal ini juga didukung oleh banyak literasi keuangan yang menyebutkan memperbanyak sumber penghasilan akan memberikan keamanan dan kenyamanan keuangan bagi keluarga. Namun, ketika kamu dihadapakan oleh pilihan untuk bekerja di luar atau mengurus rumah tangga (anak), kamu tentunya akan kesulitan.

Perkembangan zaman saat ini sudah sangat memberi kesempatan untuk bisa menghasilkan uang dari rumah. Berikut adalah 3 usaha ibu rumah tangga modal kecil untung besar:

Kerja Sampingan Di Rumah untuk Ibu Rumah Tangga

Jenis usaha sampingan untuk ibu rumah tangga sangatlah banyak beredar di internet. Namun, kami akan memberikan 3 alternatif usaha untuk ibu rumah tangga yang bisa dikerjakan di rumah:

1.   Freelancer Penulis

Kerja sampingan di rumah untuk ibu rumah tangga yang pertama adalah menjadi seorang freelancer penulis. Freelancer adalah seseorang yang bekerja dengan menawarkan jasa atau skill yang dimiliki.

Salah satu jenis freelancer yang banyak peminat serta clientnya adalah freelancer penulis. Jenis freelancer penulis pun beragam. Kamu bisa menjadi ghost writer, copy writer, SEO content writer, penulis novel dan lain sebagainya. Kamu bisa memilih sesuai kemampuan yang dimiliki.

2.   Catering Masakan Rumah

Usaha ibu rumah tangga modal kecil untung besar selanjutnya adalah catering masakan rumah. Ketika kamu memiliki kemampuan memasak yang handal, tak ada salahnya untuk bisa mencoba usaha yang satu ini.

Kamu bisa menawarkan jasamu kepada tetangga terdekatmu. Bahkan, kamu bisa tidak mengeluarkan modal sama sekali jika customermu memberikan uang di awal. Misalkan saja cateringmu digunakan oleh 3 keluarga. Masing – masing keluarga memberikan dana 3 juta rupiah per bulannya.

Kamu bisa mengatur keuangan yang diberikan tersebut agar keuntunganmu maksimal dengan cara mengatur menu. Manfaat lain adalah kamu bisa mendapatkan porsi makanan gratis ketika memasak untuk catering tersebut.

3.   Agen Asuransi

Jenis usaha sampingan untuk ibu rumah tangga terakhir adalah menjadi seorang agen asuransi. Perkembangan teknologi membuat agen asuransi bisa dilakukan secara online. Kamu bisa menggunakan fasilitas WA atau zoom untuk berkomunikasi dengan calon nasabah.

Adanya sistem kartu dan cashless serta mitra rumah sakit yang banyak membuat klaim pun bisa dilakukan secara mudah tanpa kehadiran agen asuransi. Hal ini tentunya menjadi peluang bagi kamu yang ingin berkarier di dunia finansial.

Demikian artikel mengenai kerja sampingan di rumah untuk ibu rumah tangga. Nantikan artikel lainnya yang akan lenbih bermanfaat lagi ya.

 

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Leave a Reply