3 Manfaat Asuransi Bagi Perusahaan Asuransi, Agen Asuransi, dan Nasabah Asuransi

Persentase Harian

Manfaat Asuransi – Berbagai literasi keuangan mengungkapkan bahwa asuransi sangat dibutuhkan oleh seseorang yang ingin melakukan proteksi pada kondisi keuangan yang dimilikinya saat ini.

Berbagai kata kunci terkait manfaat asuransi pun dicari ribuan kali di search engine Google. Jika kamu membaca artikel ini, kamu akan mengetahui apa saja keuntungan asuransi bagi perusahaan asuransi, agen asuransi, dan tentunya nasabah asuransi berikut ini:

Manfaat Asuransi Bagi Perusahaan Asuransi

Berikut adalah keuntungan asuransi bagi perusahaan asuransi:

1.   Mendapatkan Keuntungan dari Biaya Admin Polis Asuransi

Suatu polis asuransi tentunya memiliki biaya admin yang dibayarkan oleh nasabah. Baik itu secara bulanan maupun tahunan.

2.   Keuntungan dari Dana Kelolaan Asuransi

Dana asuransi hasil kumpulan dari seluruh nasabah akan dikelola oleh perusahaan asuransi dengan cara diinvestasikan. Dari investasi tersebut, perusahaan asuransi akan mendapatkan bagian keuntungan.

3.   Meningkatkan Nama Baik Perusahaan

Asuransi yang dimanfaatkan oleh nasabahnya dan nasabah tersebut memberikan review yang baik akan meningkatkan nama baik perusahaan asuransi tersebut.

Manfaat Asuransi Bagi Agen Asuransi

Berikut adalah keuntungan asuransi bagi agent insurance:

1.   Mendapatkan Komisi dari Polis Asuransi

Seorang agen asuransi akan mendapatkan komisi dari polis asuransi yang aktif. Komisi akan didapatkan hingga akhir tahun ke2 polis asuransi. Selain itu, agen asuransi juga bisa mendapatkan beragam bonus dari perusahaan asuransi.

2.   Membangun Bisnis Auto Pilot

Selain menjual produk asuransi, agen asuransi juga bisa melakukan rekrutmen untuk mencari agen asuransi yang akan menjadi downlinenya. Agen asuransi yang sudah berada di posisi tertentu berhak memiliki bagian keuntungan dari agen asuransi di bawahnya.

3.   Membantu Nasabah Asuransi

Seorang agen asuransi yang bertanggung jawab adalah agen yang memberikan produk asuransi sebagai solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh nasabahnya. Agen tersebut akan mendapatkan kebahagiaan ketika nasabahnya bahagia saat memiliki asuransi tersebut (merasa aman).

Manfaat Asuransi Bagi Nasabah Asuransi

Berikut adalah keuntungan asuransi bagi nasabah asuransi:

1.   Memberikan Rasa Aman

Tujuan utama adanya produk asuransi adalah memberikan rasa aman pada pemegang polisnya. Misalkan seseorang menjadi nasabah asuransi karena ingin memiliki proteksi kesehatan. Maka, selama polis aktif, Ia akan merasakan keamanan keuangan ketika risiko terjadi (jatuh sakit) karena seluruh biaya akan ditanggung oleh pihak asuransi.

2.   Membuka Wawasan Keuangan

Keuntungan lain yang bisa didapatkan ketika memiliki asuransi adalah terbukanya wawasan terkait perencanaan keuangan. Hal ini tentunya bisa terjadi ketika kamu menemukan agen asuransi terpercaya maupun kamu bisa mencarinya sendiri dari berbagai literasi keuangan.

3.   Memberikan Warisan Kepada Keluarga

Dari beragam produk asuransi, terdapat asuransi jiwa yang akan memberikan uang pertanggungan kepada keluarga ketika pemegang polis meninggal dunia. Produk ini sangat penting dimiliki oleh seorang kepala rumah tangga yang memiliki tanggungan istri, anak, bahkan orang tua.

Uang pertanggungan tersebut bisa dijadikan sebagai warisan kepada keluarga tercinta sebagai bentuk rasa tanggung jawab seorang ayah bagi anaknya dan sebagai seorang suami bagi istrinya.

Demikian artikel singkat mengenai keuntungan dari asuransi bagi perusahaan, agen, dan nasabah asuransi. Nantikan artikel lainnya terkait asuransi hanya di Persentase Harian.

 

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Leave a Reply

error: Content is protected !!