Manfaat Asuransi Pendidikan Anak

Persentase Harian

Manfaat Asuransi Pendidikan Anak Bagi Orang Tua – Sebagai seorang orang tua, kamu tentunya ingin memberikan yang terbaik bagi buah hati tercinta. Lebih dari sekedar sebuah tanggung jawab, hal tersebut adalah sebuah ungkapan kasih sayang terhadap anak.

Adanya ketidakpastian di masa depan membuat munculnya risiko. Beberapa risiko yang mungkin terjadi adalah adanya penyakit kritis yang diderita oleh orang tua sehingga tidak mampu bekerja lagi, adanya kecelakaan yang membuat tubuh lumpuh, bahkan kematian orang tua.

Risiko – risiko tersebut membuat masa depan buah hatimu bisa terganggu. Anak yang seharusnya bisa menikmati pendidikan dengan fokus, harus ikut memikirkan bagaimana caranya untuk membayar uang SPP pendidikannya.

Kamu tentunya tidak menginginkannya bukan? Beruntungnya, produk keuangan kini sudah ada yang memberikan jaminan pendidikan bagi anak yaitu asuransi pendidikan anak. Lalu apa sih manfaat asuransi pendidikan anak bagi orang tua? Yuk simak artikel yang satu ini:

Manfaat Asuransi Pendidikan Anak

Ketika kamu memiliki polis asuransi pendidikan anak, kamu bisa mendapatkan beberapa manfaat berikut ini:

1.   Memberikan Jaminan Dana Pendidinan

Manfaat asuransi pendidikan anak yang kesatu adalah memberikan jaminan dana pendidikan bagi anak tercinta. Biaya pendidikan yang setiap tahunnya mengalami kenaikan atau inflasi membuat beban pendidikan di masa depan sangatlah besar.

Jika diasumsikan biaya pendidikan anak naik 10-15% setiap tahunnya, apakah kamu sudah siap dengan potensi beban pendidikan di masa depan? Asuransi pendidikan anak memberikan manfaat adanya jaminan dana untuk pendidikan tersebut sesuai dengan kesepakatan.

2.   Mendapatkan Peningkatan Nilai

Keajaiban dunia ke8 adalah compounding interest atau biasa disebut dengan bunga berbunga. Ketika kamu menempatkan dana di asuransi pendidikan anak, dana yang kamu investasikan akan dikelola oleh pihak asuransi agar nilainya berkembang. Seiring berjalannya waktu, nilai tersebut bisa semakin besar.

3.   Memberikan Perasaan Aman Bagi Orang Tua dan Anak

Manfaat asuransi pendidikan anak yang utama adalah memberikan perasaan aman bagi orang tua dan anak. Hal ini dikarenakan adanya cadangan dana yang memang ditujukan untuk pendidikan anak di masa mendatang sehingga ketika risiko – risiko yang tidak diinginkan terjadi, sudah terdapat dana untuk membayar biaya pendidikan.

Sekian informasi singkat mengenai manfaat asuransi pendidikan anak bagi orang tua. Nantikan informasi asuransi lainnya yang akan membuka wawasanmu terhadap pentingnya memiliki asuransi.

 

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Leave a Reply

error: Content is protected !!