3 Manfaat dan Definisi Work From Anywhere

0
definisi work from anywhere

Manfaat dan Definisi Work From Anywhere – Work from anywhere sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan sejak pandemi COVID-19 melanda dunia global, termasuk di Indonesia. Dampak virus ini juga dirasakan di berbagai sektor industri dan juga bagi seluruh lapisan umat manusia.

Beberapa perusahaan terpaksa menutup beberapa toko mereka, memutuskan beberapa karyawan untuk berhenti dan menunda pekerjaan yang mungkin telah mereka rencanakan. Hal ini tentu saja membuat siklus ekonomi di seluruh dunia menjadi kacau dan merosot tajam.

Untuk menekan penyebaran virus lebih besar dan lebih cepat, pemerintah di banyak negara telah memberlakukan penguncian dan jarak sosial. Hal ini dilakukan untuk menghindari kontak langsung antar manusia. Oleh karena itu, banyak perusahaan menerapkan sistem kerja dari mana saja.

Namun, Work From Anywhere bukanlah hal yang sulit. Mungkin bagi sebagian orang work from anywhere bukanlah hal yang baru, namun bagaimana dengan sebagian orang yang baru saja mengalami bagaimana rasanya bekerja dari luar, apalagi untuk waktu yang tidak menentu?

Definisi Work From Anywhere

Apa itu work from anywhere? definisi work from anywhere adalah bekerja dari luar. Jika Anda seorang karyawan yang bekerja dari luar, Anda akan terhindar dari stres, mungkin Anda juga akan mengenakan piyama sepanjang hari di tempat kerja.

Manfaat Work From Anywhere

1. Lebih Fleksibilitas dalam Menyelesaikan Pekerjaan

Manfaat pertama work from anywhere adalah Anda bisa lebih fleksibel dan efisien dalam menyelesaikan pekerjaan. Biasanya Anda membutuhkan waktu 8 jam atau lebih, sekarang Anda tinggal memangkasnya. Pengurangan waktu kerja harus sejalan dengan kinerja yang Anda berikan.

Anda dapat menghabiskan kuota kerja sehari dalam waktu yang lebih singkat. Manfaat work from anywhere ini memungkinkan Anda untuk lebih efisien dalam mengatur waktu kerja sehingga dapat menghindari waktu lembur.

2. Keseimbangan Kehidupan Kerja

Banyaknya tuntutan pekerjaan yang harus diselesaikan terkadang memaksa sebagian orang kehilangan keseimbangan antara dunia kerja dan kehidupan pribadinya. Dengan work from anywhere, Anda bisa lebih mudah membagi peran.

3. Meningkatkan Keterampilan Komunikasi

Dengan minimnya komunikasi tatap muka saat bekerja dari luar, lambat laun Anda akan menyesuaikan cara berkomunikasi dengan rekan kerja dengan lebih baik selama ini work from anywhere. Dengan penyesuaian ini, Anda secara tidak langsung juga memiliki tambahan keterampilan dalam berkomunikasi sehingga membuat Anda lebih fleksibel.

Demikian ulasan tentang Manfaat dan Definisi Work From Anywhere semoga bermanfaat.

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Apakah artikel ini bermanfaat?
5/5

Leave a Reply

error: Content is protected !!
Kami Terlindungi
EZ Financial Planning