Cara Kirim Uang Lewat Alfamart

4 Cara Kirim Uang Lewat Alfamart Terbaru

Posted on

Persentase Harian

Cara Kirim Uang Lewat Alfamart – Sejak perkembangan teknologi yang sangat pesat, segala sesuatu dapat dikerjakan secara online. Jarak yang jauh, kini sudah tidak menjadi halaman lagi. Salah satunya adalah saat mengirim uang.

Dulu ketika hendak mengirimkan uang, kamu harus mengirimkannya lewat pos sedangkan sekarang cukup melalui mesin ATM. Bahkan, kamu juga bisa mengirimkan uang melalui mobile atau internet banking.

Namun, tidak semua orang memiliki mobile dan internet banking. Salah satunya adalah orang – orang yang ingin menekan keinginan belanjanya dengan membatasi aksesnya untuk belanja online.

Hal ini bisa menjadi solusi yang sangat efektif namun juga memiliki kerugiannya sendiri. Bayangkan saja ketika kamu hendak bertransaksi dengan cara kirim uang atau transfer, kamu harus menuju ke mesin ATM.

Mesin ATM pun harus diakses menggunakan kartu ATM. Ketika kamu tidak membawa kartu ATMmu, kamu pun akan kesulitan untuk menggunakan mesin ATM tersebut.

Namun, kini kamu bisa tenang karena kamu bisa mengirim uang lewat alfamart atau indomart. Cara ini pun bisa dilakukan tanpa kartu ATM. Yuk simak caranya berikut ini:  

Cara Kirim Uang Lewat Alfamart

Berikut adalah cara kirim uang lewat alfamart maupun indomart:

1.   Membawa Data Diri dan Nomor Telfon

Langkah transfer uang lewat alfamart yang pertama adalah membawa data diri dan nomor telfon. Hal ini dikarenakan kasir alfamart atau indomart akan menanyakan dokumen data dirimu seperti KTP, SIM, maupun paspor serta nomor telfon yang masih aktif.

Syarat tersebut digunakan sebagai validasi data ketika kamu hendak transfer uang lewat alfamart.

2.   Pergi ke Alfamart atau Indomart

Cara transfer uang lewat alfamart tentu harus dilakukan di alfamart maupun indomart bukan? Kamu bisa mendatangi alfamart atau indomart terdekat untuk transfer uang lewat alfamart dan indomart.

3.   Memberikan Uang yang Hendak Dikirim

Langkah ketiga ketika akan kirim uang lewat alfamart adalah memberikan uang sejumlah nominal yang hendak kamu kirimkan. Nominal yang bisa kamu gunakan saat transfer uang di alfamart tanpa kartu ATM adalah 10 ribu rupiah hingga 5 juta saja. Ketika kamu hendak transfer uang lewat alfamart dengan nominal lebih dari 5 juta, kamu harus melakukannya berkali – kali.

Misalkan kamu hendak kirim uang dengan nominal 12 juta rupiah, kamu harus memecahnya menjadi 3 kali yaitu 5 juta, 5 juta, dan yang terakhir 2 juta rupiah.

4.   Mendapatkan Kode MTCN dan Memberikannya kepada Penerima

Ketika kamu transfer lewat alfamart maupun indomart, kamu akan mendapatkan kode MTCN. Kode MTCN ini dapat kamu ibaratkan sebagai struk bukti transfer uang lewat alfamart telah berhasil.

Kode MTCN digunakan sebagai kode untuk menarik dana yang sudah dikirim melalui alfamart. Ketika kamu sudah mendapatkan kode MTCN, berikanlah kepada penerima dana yang hendak kamu tuju.

Jangan berikan kepada pihak lain dan jagalah kerahasiaan kode MTCN ini. Ketika hal yang tidak diinginkan terjadi seperti kamu kehilangan kode MTCN, segera telfon call center True Money.

Biaya Transfer Lewat Alfamart

Biaya admin transfer uang lewat alfamart adalah sebesar 15 ribu hingga 25 ribu tergantung nominal yang kamu kirimkan. Nominal ini cenderung lebih besar daripada nominal biaya transfer lewat ATM maupun internet banking. Namun, cara transfer uang lewat alfamart merupakan alternatif yang bisa kamu pilih ketika hendak mengirimkan dana.

 

Sekian artikel mengenai tutorial cara kirim uang lewat alfamart. Nantikan artikel bermanfaat lainnya hanya di Persentase Harian.

 

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Leave a Reply