4 Cara Menabung untuk Beli Mobil Ayla Terbaru

0
Cara Menabung untuk Membeli Mobil

Persentase Harian

Cara Menabung untuk Beli Mobil – Memiliki mobil baru merupakan impian kebanyakan orang yang sedang bekerja di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Hal ini dikarenakan panasnya suasana di siang hari yang bisa membuatmu selalu berkeringat.

Cara menabung agar bisa membeli mobil baru pun menjadi kata kunci pencarian yang banyak dicari oleh orang-orang. Dan kebanyakan tipe mobil yang dipilih adalah mobil Ayla terbaru.

Harga mobil Daihatsu Ayla terbaru adalah Rp103 juta untuk tipe termurah dan Rp161 juta untuk tipe termahal. Lalu bagaimana caranya agar kamu bisa menabung untuk membeli mobil Ayla impianmu? Berikut adalah caranya:

Cara Menabung untuk Membeli Mobil

Ketika kamu hendak membeli mobil Ayla terbaru dengan cara cash, tentunya kamu harus menabung uang terlebih dahulu. Kami akan memberikan sebuah contoh dengan beberapa asumsi berikut:

  • Kamu sudah bekerja dan single dengan penghasilan Rp10 juta perbulan
  • Kamu bisa menyisihkan penghasilanmu sebesar Rp3 juta saat ini
  • Kamu sudah memiliki tabungan sebesar Rp50 juta

1. Mencatat Pengeluaran dan Mulai Memangkasnya

Cara pertama untuk membeli mobil Ayla secara cash dengan menabung adalah mencatat pengeluaran bulanan dan mulai memangkasnya. Asumsi yang ada saat ini adalah kamu mengeluarkan Rp7 juta setiap bulannya.

Hal ini digunakan untuk kebutuhan pokok seperti biaya sewa kos, makan dan minum, belanja kebutuhan bulanan, kuota internet, hingga bersosialisasi dengan teman.

Pada kasus ini, kami sarankan kamu untuk memangkas pengeluaran hingga Rp2 juta rupiah sehingga pengeluaranmu sebulan adalah Rp5 juta. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan:

  • Memasak makanan sendiri atau membeli makanan yang lebih murah dari biasanya
  • Gunakan promo dari order makanan online agar lebih hemat
  • Pindah kos yang lebih murah
  • Kurangi jajan saat keluar bersama teman

2. Menambah Penghasilan Bulanan Secara Aktif

Cara selanjutnya adalah menambah penghasilan bulanan. Mungkin kamu tidak bisa meminta kenaikan gaji dari perusahaan tempatmu bekerja, namun kamu bisa mulai mencari side hustle untuk menambah penghasilan bulanan.

Tips dari kami untuk bisa menghasilkan tambahan penghasilan adalah gunakan skill yang sudah kamu punyai saat ini. Misalkan kamu sudah memiliki skill menulis, kamu bisa menjadi freelance copywriter, content creator, bloger, dan lain sebagainya.

Tabung semua penghasilan bulananmu agar kamu bisa membeli mobil baru impianmu secara cash.

3. Menambah Penghasilan Bulanan Secara Pasif

Ketika kamu menambah pengasilan bulanan secara aktif, kamu menukarkan waktumu untuk mendapatkan uang. Terdapat tips lain agar kamu bisa mendapatkan penghasilan bulanan yaitu mengembangkan aset agar bisa mendapatkan penghasilan pasif bulanan.

Kamu bisa mulai berinvestasi di deposito atau P2P lending agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan bulanan. Cara lain adalah dengan membuat aset digital.

Aset digital tersebut bisa kamu jual tanpa mengurangi waktumu untuk bekerja atau beristirahat. Aset digital pun memiliki bentuk beragam dan cara mendapatkannya pun ada 2 yaitu membuatnya sendiri atau langsung membelinya dengan lisensi PLR.

4. Simpan Semua Bonus yang Kamu Dapatkan

Sebagai seorang karyawan perusahaan, kamu tentunya akan mendapatkan bonus ketika kinerjamu baik. Selain bonus, THR pun juga termasuk dalam hal ini. Simpan semua bonus-bonus tersebut sebagai tambahan untuk membeli mobil Ayla terbaru impianmu.

 

Ketika kamu mengikuti keempat tips tersebut, dalam waktu kurang dari 1 tahun, kamu akan bisa membeli mobil impianmu tersebut. Namun, jangan lupa untuk tetap menyisakan uang sebagai dana darurat ya.

Sekian artikel mengenai cara menabung untuk membeli mobil. Nantikan tips keuangan lainnya hanya di Persentase Harian.

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
Kami Terlindungi
EZ Financial Planning