4 Laptop yang Bagus untuk Mahasiswa

0
Laptop yang Bagus untuk Mahasiswa

Persentase Harian

Laptop yang Bagus untuk Mahasiswa – Perkembangan zaman membuat semua hal bisa dilakukan dengan lebih mudah. Berbagai aktivitas harian pun kini bisa dilakukan dalam 1 gadget yaitu laptop.

Meningkatnya fungsi laptop yang kini bisa mencakup hampir seluruh pekerjaan, membuat alat elektronik yang satu ini wajib dimiliki oleh semua orang. Tak terkecuali mahasiswa.

Mahasiswa yang dituntut untuk belajar secara aktif dan mandiri membuat mereka membutuhkan laptop yang mumpuni. Namun, para mahasiswa juga terkadang melakukan aktivitas lain diluar kampusnya untuk bisa menghasilkan uang dengan cara menjadi freelancer.

Berbagai kebutuhan tersebut membuat para mahasiswa kebingungan untuk memilih laptop apa yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Dan mungkin kamu adalah salah satunya?

Kamu bisa tenang karena artikel ini akan membahas tips memilih laptop yang bagus dan sesuai budget untuk mahasiswa. Berikut adalah pembahasannya:

Tips Memilih Laptop yang Bagus untuk Mahasiswa

Tips Memilih Laptop yang Bagus untuk Mahasiswa

Banyak tips yang bisa diberikan untuk memilih laptop yang bagus untuk mahasiswa. Namun, pada artikel kali ini kami akan membahas 3 tips utama sebagai berikut:

1.  Sesuaikan Kebutuhan (Fitur dan Spesifikasi)

Tips pertama memilih laptop terbaik untuk mahasiswa adalah memilih laptop sesuai kebutuhan. Ketika hendak membeli laptop, ada baiknya kamu melakukan riset terlebih dahulu terkait kebutuhan apa yang kamu butuhkan dan laptop jenis apa yang bisa memenuhinya. Kamu bisa mengetahui informasi terbaru seputar laptop dengan mengunjungi ceklist.id.

2.  Sesuaikan dengan Budget yang Dimiliki

Laptop yang bagus untuk mahasiswa tentunya akan menjadi relatif jika dihadapkan dengan budget. Oleh karena itu setelah mengetahui fitur dan spesifikasi yang kamu butuhkan, list semua laptop yang sudah memenuhi kriteria tersebut dan filter lagi dengan budget yang kamu miliki.

3.  Pilih Brand yang Sesuai

Setelah melakukan filter dari list yang kamu miliki, kini kamu akan dihadapkan dengan beberapa laptop yang bisa kamu pilih. Tips terakhir untuk memilih laptop yang sesuai untukmu adalah pilih brand yang memang kamu sukai.

Masing – masing brand laptop tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Seperti Macbook dari Apple yang mengusung tema simple dan Acer yang terkenal memiliki harga terjangkau.

Brand Laptop yang Bagus untuk Mahasiswa

Jika kamu masih bingung untuk memilih brand apa yang kamu pilih, kamu bisa menyimak beberapa brand laptop berikut ini:

1.  Apple

Jika kamu pengguna iPhone, tentunya Macbook akan menjadi pilihan yang tepat untukmu. Hal ini dikarenakan ekosistem dari produk – produk Apple akan sangat mendukung kinerja satu gadget dengan gadget lainnya.

2.  Dell

Brand laptop yang bagus untuk mahasiswa berikutnya adalah Dell. Dell terkenal dengan inovasi yang baru disetiap keluaran produk terbarunya. Dell terkenal dengan body lapto yang kokoh.

3.  MSI

Kamu pecinta game? Jika iya, maka brand laptop yang sesuai untukmu adalah MSI. MSI (Micro Star International) merupakan merk laptop yang terkenal dengan spek mumpuni untuk keperluan gaming.

Para gamer profesional dunia banyak yang menyukai produk dari brand yang satu ini. Karena spesifikasi laptop untuk game sangat tinggi, rata – rata harga dari laptop MSI dihargai 10 juta ke atas.

4.  HP

Kamu mencari laptop yang simpel namun memiliki spek tinggi? HP adalah salah satu alternatif yang bisa kamu pilih. Selain keseimbangan antara harga dan fitur yang diberikan, kelebihan dari merk HP ini adalah banyaknya service center di setiap kota di Indonesia.

Hal ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi para usernya ketika risiko kerusakan terjadi pada unit laptopnya. Karena tempat service laptop terbaik tentunya ada di service center resminya.

 

Apakah dari keempat list merk laptop yang bagus untuk mahasiswa di atas masih belum sesuai dengan budgetmu? Kamu bisa tenang karena kamu masih bisa melakukan riset harga laptop 7 jutaan.

Sekian artikel mengenai laptop yang bagus untuk mahasiswa. Nantikan tips dan rekomendasi mengenai gadget lainnya hanya di Persentase Harian.

Leave a Reply

error: Content is protected !!