Jaringan Cryptocurrency
Jaringan Cryptocurrency

5 Jaringan Cryptocurrency yang Harus Kamu Ketahui

Posted on

Persentase Harian

Dalam jaringan cryptocurrency, simpelnya merupakan jaringan yang terbentuk secara terdesentralisasi yang didasari teknologi blockchain, atau buku besar yang terdistribusi dan diberlakukan beberapa server yang berbeda.

Ciri dari jaringan cryptocurrency adalah mereka umumnya bukan hasil dari otoritas manapun, sehingga secara teori mereka tahan terhadap campur tangan pemerintah.

Dalam dunia cryptocurrency punya beberapa jenis jaringan cryptocurrency wajib kita ketahui. Kali ini ada ERC20, BEP2, BEP20, TRX20, dan POLYGON. Bagaimana rincian jaringan cryptocurrency tersebut? Berikut adalah ulasannya.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

5 Jaringan Cryptocurrency yang Umum Digunakan

1. ERC-20

Ini adalah koin yang digunakan hanya pada platform Ethereum. Koin ERC-20 mengadaptasi sejumlah standar sehingga bisa dibagikan, ditukarkan dengan koin lain, atau ditransfer ke sebuah crypto wallet.

Kehadiran ERC-20 membuat semuanya mejadi lebih mudah. Sebelum adanya ERC-20, exchange dan wallet dibutuhkan untuk dapat membangun platform mereka sendiri.

Dengan adanya ERC-20 maka koin-koin yang baru bisa dilakukan exchange atau transfer ke sebuah wallet dengan otomatis.

Namun ERC-20 masih memiliki nilai minus. Terdapat beberapa situasi dimana koin secara tidak sengaja rusak ketika digunakan untuk alat pembayaran. Seperti untuk pembayaran smart contract, karena pada dasrnya bukan menggunakan Ether.

2. BEP-2

BEP-2 menjadi standar teknis menerbitkan koin di jaringan Binance Chain. Standar ini juga menjadi acuan sejumlah aturan yang harus dituruti pemain agar tetap sejalan pada ekosistem Binance Chain. Standar BEP-2 juga menjadi acuan dasar dan paling penting dari koin lain yang diluncurkan oleh Binance Chain.

Namun nilai lemahnya, memiliki standar seperti diatas secara signifikan mampu mengurangi jumlah upaya yang diperlukan oleh pengembang untuk mengeluarkan koin mereka.

 

3. BEP-20

BEP-20 ini bisa disebut sebagai kerangka yang sudah disetel untuk koin, menentukan bagaimana koin dapat digunakan, siapa yang dapat melakukan perdagangan, dan aturan lain dalam penggunaan.

Tujuan dibuatnya jaringan cryptocurrency BEP-20 adalah penyediaan format source code yang lebih fleksibel untuk para developer saat membuat dan meluncurkan berbagai macam coin baru.

BEP-20 ini didukung oleh BNB. Terkait hal tersebut, BNB memberikan insentif yang cukup besar untuk para validator saat menkonfirmasi setiap adanya transaksi ke dalam blockchain.

4. TRC-20

Koin ini dibuat untuk menendingi keberadaan ERC-20 dalam Ethereum. Terlebih lagi TRC-20 kompatibel dengan skrip pada ERC-20. Sehingga para pengembang bisa dengan mudah beralih dari ERC-20 menuju TRC-20 tanpa mesti mengkode ulang skrip mereka.

Namun minusnya dalam koin ini adalah pengguna yang memerlukan energy yang cukup boros. Sedangkan energy ini menjadi biaya transaksi untuk menjalankan skrip smart contract di dalam Tron Virtual Machine (TVM). Hal ini menuntut para pengembang memerlukan sumber daya yang cukup seperti CPU dan memori.

5. POLYGON

Polygon memanfaatkan produsen blok demi mencapai tingkat desentralisasi lebih tinggi daripada koin lain. Sedangkan produsen blok ini mampu menutup rantai utama dalam penggunaan mekanisme antipenipuan dan pos pemeriksaan.

Hal ini tentu terkait denggan pergerakan nilai koin yang saat ini dinilai sangat fluktuatif dan memunculkan risiko rusaknya dana dalam waktu singkat. Pengamatan koin juga perlu dilakukan pada koin Matic yang berada dalam jaringan Polygon.

Cloud Hosting Indonesia

5 jaringan cryptocurrency tersebut adalah jaringan yang sering digunakan oleh para trader maupun investor crypto. Sebagai seseorang yang secang mencari cuan, kamu tentunya menginginkan teknik atau cara yang bisa memberikanmu profit konsisten maupun profit berlipat ganda.

Kamu bisa tenang karena kamu bisa membaca Dasar Investasi dan Trading Cryptocurrency untuk mengetahui teknik yang digunakan untuk bisa mendapatkan profit konsisten melalui investasi maupun trading cryptocurrency. Ebook tersebut berisikan teknik rahasia yang bisa memberikan profit konsisten serta crypto pilihan yang bisa memberikanmu keuntungan 1.000%.

Selain itu, kamu juga bisa membaca Momento Teknik Trading Cryptocurrency yang berisi teknik rahasia untuk mendapatkan untung 10X lipat hanya dalam waktu 5 hari. Teknik tersebut adalah untuk kamu yang berjiwa scalper.

Dengan membaca kedua ebook tersebut, kami harapkan kamu mampu menjadi trader maupun investor yang bisa melakukan analisa secara mandiri.

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Apakah artikel ini bermanfaat?
5/5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *