berjualan di shopee
berjualan di shopee

5 Tips Berjualan di Shopee

Posted on

Persentase Harian

Sekarang sangat mudah untuk memulai bisnis dan berjualan. Dengan majunya teknologi, seseorang bisa membuat sebuah toko secara online. Mereka bisa menjual produknya dengan lebih mudah. Cukup dengan mendaftar di berbagai platform marketplace yang ada. Selain itu dengan berbisnis online juga bisa menjangkau pasar yang lebih luas, sebab semuanya sudah terhubung oleh teknologi dan internet.

Sudah banyak marketplace yang menawarkan jasa mereka di Indonesia, salah satunya adalah Shopee. Platform ini merupakan marketplace terbesar dan memiliki anggota aktif terbanyak di Indonesia. Dengan berjualan di Shopee peluang meraup keuntungan menjadi besar.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Cara Daftar Shopee

  1. Buat akun di Shopee. Buka situs Shopee jika menggunakan desktop atau download aplikasi Shopee jika memakai handphone. Kemudian klik daftar.
  2. Masukkan nomor handphone dan lakukan verifikasi melalui nomor handphone dan email.
  3. Ubah nama atau username Shopee jika diperlukan.
  4. Lengkapi informasi atau profil toko di Seller Center atau aplikasi.
  5. Tentukan jasa kirim (JNE, Pos Indonesia, Grab, GoSend, J&T Express).
  6. Masukkan rekening bank.
  7. Upload produk.  Isi atribut, deskripsi serta foto produk yang ingin dijual.

Manfaat Berjualan di Shopee

Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan jika berjualan di Shopee. Manfaatnya antara lain:

1. Menjaring Banyak Pembeli

Seperti penjelasan di atas, Shopee merupakan marketplace terbesar dengan anggota aktif yang sangat banyak. Sehingga kesempatan pengunjung untuk membuka toko online Anda akan sangat besar. Dengan banyaknya pengunjung yang datang tentunya kesempatan untuk barang terjual juga semakin besar.

2. Tidak Membutuhkan Banyak Modal

Kelebihan dari bisnis online di Shopee adalah bisnis ini tidak membutuhkan banyak modal. Anda cukup memiliki komputer, PC, atau handphone untuk membuka toko di platform ini. Selain itu Anda hanya memerlukan akses internet untuk mengoperasikan itu semua.

Cloud Hosting Indonesia

3. Bisa Menjual Banyak Produk

Berjualan di Shopee akan memberikan keuntungan bagi para penjualnya karena bisa menjual banyak produk. Di marketplace ini, Anda bisa menjual apa saja kecuali produk yang dilarang.

Tips Berjualan di Shopee

Agar mendapatkan hasil maksimal, setiap bisnis harus memiliki strategi. Hal yang sama juga berlaku di Shopee. Anda wajib memiliki rencana agar bisa mendapatkan banyak pembeli. Berikut tips agar sukses berjualan di Shopee.

1. Harga Kompetitif

Agar menarik minat pembeli maka pasanglah harga produk yang kompetitif. Pembeli tentu tertarik membeli barang yang harganya murah. Sehingga hindari memasang harga yang terlalu mahal. Lakukan riset terlebih agar bisa mendapatkan sebuah harga yang kompetitif.

2. Foto yang Menarik

Terkadang pembeli melihat tampilan foto produk terlebih dahulu sebelum masuk ke sebuah toko. Maka pasanglah foto barang yang menarik dengan tambahan informasi yang akurat.

3. Produk Unik dan Variatif

Tidak hanya besar penggunanya, Shopee juga memiliki banyak penjual. Karena itu jualah produk yang unik agar mengurangi tingkat persaingan. Perbanyak juga variasi produk di toko Anda agar pengunjung memiliki banyak pilihan.

4. Buat Voucher Toko

Bukan rahasia lagi jika pembeli menyukai potongan harga atau diskon. Sehingga aktifkan fitur voucher toko yang ada di Shopee untuk menarik pembeli di toko Anda.

5. Gratis Ongkos Kirim

Selain voucher diskon, pembeli juga sangat menyukai fitur ongkos kirim. Maka aktiflah fitur ongkos kirim yang ada di Shopee. Nantinya diharapkan pengunjung akan lebih tertarik untuk membeli barang di toko Anda bukan di toko lainnya.

Demikian informasi mengenai cara daftar Shopee, manfaat serta tips agar menjaring banyak pembeli. Jangan ragu untuk membuka toko di Shopee. Kamu bisa mempelajari tentang copywriting untuk meningkatkan omzet penjualan di sini.

Cloud Hosting Indonesia

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Apakah artikel ini bermanfaat?
5/5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *