premi asuransi mobil termurah

5 Tips Premi Asuransi Mobil Termurah

Cara Mendapatkan Premi Asuransi Mobil yang Murah

Persentase Harian

Mobil adalah aset yang memiliki nilai yang cukup tinggi. Kamu tentunya ingin merawat dan melindungi mobil kesayanganmu agar performanya tetap prima. Salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk melindungi aset yang berharga adalah membeli polis asuransi mobil.

Fungsi asuransi mobil adalah sebagai perlindungan yang akan menjamin mobilmu dari beberapa risiko / kerugian. Misalnya risiko banjir, bencana alam, kerusuhan dan kebakaran. Hal-hal seperti ini tentu tidak dapat diprediksi dan sangat merugikanmu jika kejadian tersebut menimpamu.

Saya dapat mengatakan bahwa asuransi mobil sangat penting bagi pemilik mobibl sebagai bentuk perlindungan dan antisipasi berbagai hal yang dapat membahayakan keuanganmu. Ketika kamu membeli polis asuransi mobil, kamu mengalihkan biaya yang timbul untuk memperbaiki mobilmu akibat risiko-risiko yang mungkin terjadi.

Ada banyak informasi online tentang bagaimana kamu dapat menemukan polis asuransi mobil termurah. Di bawah ini kamu akan membaca tips yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan diskon maksimum yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

5 Tips Mendapatkan Asuransi Mobil Termurah

1. Ketahui kebutuhan

Belilah suatu barang sesuai dengan kebutuhanmu. Kamu dapat mengetahui kebutuhanmu jika kamu mengetahui kondisi mobilmu. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah kondisi mesin, tubuh, usia dan hal-hal lain yang dianggap perlu dipertimbangkan. Dengan mengetahui kondisi mobil, Kamu dapat dengan mudah memilih jenis asuransi mobil yang lebih sesuai untuk mobil Kamu.

Terdapat asuransi all risk dimana asuransi ini mengcover seluruh risiko yang mungkin terjadi (terdapat pengecualian) dan asuransi total loss only (TLO) dimana asuransi ini hanya mengcover risiko kerusakan parah di atas 75%. Kamu juga harus menyesuaikan kebutuhanmu berdasarkan anggaran yang tersedia. Karena polis asuransi mobil akan menyita cash flowmu baik bulanan atau tahunan tergantung cara pembayaranmu.

2. List Perusahaan Asuransi Mobil Terbaik

Setelah mengetahui kebutuhanmu, kamu bisa membuat daftar perusahaan-perusahaan asuransi mobil yang bisa memberikanmu penawaran. Lakukan riset terkait kredibilitas perusahaan asuransi mobil tersebut. Beberapa hal yang perlu kamu perhatikan adalah fasilitas yang diberikan, layanan dan keluhan pelanggan, prosedur klaim, manfaat polis asuransi mobil beserta hal yang dikecualikan, dan review atau feedback dari pelanggan sebelumnya. Review dari pelanggan sebelumnya merupakan cerminan yang akan menggambarkan kualitas perusahaan asuransi mobil tersebut.

Beberapa perusahaan asuransi mobil terbaik yang bisa kamu pilih adalah:

  • Adira Autocillin
  • Allianz
  • AXA Mandiri
  • Mega Insurance
  • Sinarmas
  • Tokio Marine

 

3. Pelajari Polis Asuransi Mobil secara detail

Setelah mengetahui kebutuhan dan daftar perusahaan asuransi mobil terbaik, kamu bisa mempelajari penawaran masing-masing perusahaan asuransi mobil tersebut. Pelajari manfaat apa saja yang bisa kamu dapatkan ketika membeli polis tersebut dan ketahui keunggulan serta kekurangan setiap produk.

Kamu harus memahami apa saja risiko yang tidak bisa ditanggung oleh polis asuransi mobil yang akan kamu pilih. Jangan sampai kamu tergiur oleh polis asuransi mobil termurah namun tidak sesuai dengan kebutuhanmu, sehingga kamu mengalami kerugian di masa depan.

4. Minta Rekomendasi

Jika kamu masih ragu terhadap kebutuhanmu, harga polis, dan manfaat polis asuransi mobil yang akan kamu pilih. Kamu bisa meminta rekomendasi atau saran kepada seseorang yang kamu percaya. Bisa saja orang tersebut adalah keluarga, rekan kerja, pekerja di tempat servis langgananmu, dan bahkan dealer tempatmu membeli mobilmu. Pastikan orang yang memberimu saran memiliki pengetahuan yang lebih baik darimu dan dapat memberikan rekomendasi untuk memilih asuransi mobil terbaik dan termurah.

5. Buat Perbandingan dan Pilih Polis Asuransi Mobil yang Tepat

Setelah mendapatkan seluruh rekomendasi, list perusahaan asuransi mobil termurah dan terbaik serta polis asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhanmu, kamu dapat membandingkan keseluruhan polis tersebut. Setiap produk pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pilihlah produk yang sesuai kebutuhan dan anggaran yang kamu miliki.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

3 Manfaat Memiliki Asuransi Mobil

Ketika kamu sudah membeli polis asuransi mobil terbaik yang sesuai dengan kebutuhanmu, kamu akan mendapatkan beberapa manfaat sebagai berikut:

1. Rasa Tenang dan Aman

Pembelian polis asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhanmu akan memberikan rasa tenang dan aman. Hal tersebut akan semakin terasa jika mobil yang kamu kendarai adalah mobil baru dengan harga yang cukup mahal.

2. Terhindar dari Risiko

Risiko adalah suatu kejadian yang tidak terduga dan dapat menimbulkan kerugian. Terutama kendaraan berupa mobil yang memiliki berbagai macam risiko baik kerusakan maupun kehilangan. Pembelian polis asuransi mobil yang baik akan membuatmu terhindar dari risiko-risiko yang mungkin terjadi tersebut.

3. Kepastian di Keuangan

Setelah risiko dialihkan kepada perusahaan asuransi mobil, pengeluaranmu untuk merawat dan menjaga mobilmu semakin pasti. Salah satunya adalah biaya premi yang kamu keluarkan. Adanya kepastian pengeluaran akan dapat memberikanmu keleluasaan untuk mengatur keuanganmu. Ketika keuanganmu cukup stabil dan segala kebutuhan proteksi telah terpenuhi, kamu bisa melakukan investasi untuk dapat mengembangkan uang yang kamu miliki.

Sebuah asuransi ibarat airbag pada mobilmu. Kamu mungkin merasa tidak memerlukan airbag dengan kualitas baik karena kamu tidak bisa merasakan manfaatnya ketika kamu membelinya. Namun, ketika kecelakaan terjadi, kamu akan benar-benar merasakan manfaat yang luar biasa dari airbag tersebut karena bisa menyelamatkan nyawamu.

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Apakah artikel ini bermanfaat?
5/5

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *