5 Tips Usaha Pakan Burung untuk Pemula

0
Usaha Pakan Burung untuk Pemula

Persentase Harian

Usaha Pakan Burung – Memulai suatu usaha bisa dicari berdasarkan kebutuhan pasar maupun dari kegemaranmu sendiri (hobi). Tak terhindarkan dari hobi memelihara burung, kamu juga bisa mulai usaha di bidang hobi burung.

Kamu bisa membuka peternakan burung, toko burung, hingga usaha pakan burung. Dari ketiga hal tersebut, usaha yang paling gampang di buka adalah pakan burung karena tidak perlu melakukan perawatan pada banyak burung.

Setelah kamu bisa merasakan dan menghadapi tantangan yang ada, kamu bisa mulai membuka toko burung hingga beternak sendiri.

Bagi kamu pengusaha pemula dan ingin membuka usaha pakan burung, berikut ada 5 tips yang bisa kamu lakukan untuk memulai bisnis pakan burung tersebut:

Tips Usaha Pakan Burung

Usaha yang dimulai dari hobi juga bisa mendatangkan uang yang banyak jika dilakukan dengan benar. Berikut adalah tips agar usaha makanan burung milikmu bisa berkembang:

1.   Melakukan Riset Pasar

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah melakukan riset pasar apakah di daerahmu ada pasar burung atau komunitas burung yang aktif. Hal ini bertujuan untuk memberikan gambaran apakah kamu perlu membuka toko offline maupun bisa full online.

2.   Siapkan Modal Usaha

Jika di daerahmu terdapat komunitas ataupun pasar khusus burung, kamu bisa membuka toko di sana. Tentunya untuk membuka suatu kios kamu perlu memerlukan modal. Jika dihitung dengan seluruh stock pakan burung, kemungkinan kamu membutuhkan modal usaha 10 juta rupiah.

3.   Bergabung atau Membentuk Komunitas

Karena memelihara burung merupakan kegiatan hobi, tentunya banyak komunitas – komunitas yang siap kamu masuki. Namun, kamu juga bisa membuat komunitas sendiri agar kamu bisa menjual pakan burungmu secara langganan.

4.   Melakukan Promosi

Promosi usaha bisa dilakukan secara langsung maupun tidak langsung. Jika kamu melakukan iklan atau menyebarkan selebaran, maka hal tersebut adalah promosi langsung.

Kamu juga bisa membuat suatu event seperti membuat perlombaan atau kontes burung kicau. Kamu bisa turut mendaftarkan burung andalanmu dan ketika burung milikmu menang, kamu bisa mengatakan bahwa suara kicauannya merupakan hasil dari pakanan milikmu.

5.   Kembangkan Bisnis

Ketika kamu sudah merasa bahwa bisnis pakan burung ini sudah bisa diekspansi, kamu bisa mulai menjual burung dan bahkan beternak burung sendiri.

Demikian artikel informatif yang dapat kami sampaikan terkait dengan tips usaha pakan burung. Nantikan artikel lainnya yang tentunya akan lebih bermanfaat lagi.

 

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Leave a Reply

error: Content is protected !!