6 Manfaat Memiliki Asuransi Sejak Dini

0
manfaat asuransi sejak dini

Persentase Harian

Asuransi Sejak Dini – Banyak orang yang tidak menyadari betapa pentingnya memiliki asuransi sejak dini. Baik itu asuransi kesehatan maupun asuransi jiwa.

Mayoritas orang berpikir untuk memiliki asuransi ketika mereka sudah jatuh sakit. Padahal hal tersebut merupakan pemikiran yang salah.

Ketika penyakit sudah timbul, premi yang akan dibayarkan untuk menanggung risiko biaya di masa depan akan lebih besar daripada ketika kamu belum pernah memiliki riwayat penyakit tersebut.

Bahkan, beberapa asuransi tidak dapat menanggung penyakit yang sudah diderita sebelumnya. Oleh karena itu, kamu harus mulai mengerti betapa pentingnya mempunyai asuransi sejak dini. Berikut adalah 6 manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika memiliki asuransi sejak muda:

Pentingnya Asuransi Sejak Dini

Berasuransi sejak dini merupakan hal bijak yang bisa kamu lakukan untuk mulai merencanakan keuanganmu di masa depan. Semakin muda, risiko penyakit pun semakin kecil sehingga kamu akan mendapatkan beragam manfaat dari asuransi sebagai berikut:

1.   Semakin Muda, Semakin Rendah Biaya Premi

Tahukah kamu kalau semakin muda kamu memiliki suatu asuransi, premi yang akan kamu bayarkan akan semakin murah. Selain semakin murah, manfaat yang akan kamu terima pun akan semakin besar loh.

Siapa yang tidak menyukai biaya rendah namun keuntungan yang akan didapatkan sangatlah besar?

2.   Nilai Investasi Semakin Besar

Jika kamu ingin membuka asuransi unitlink, kamu akan memiliki instrumen asuransi serta investasi dalam 1 produk. Semakin muda kamu memiliki polis asuransi unitlink, semakin besar pula nilai tunai investasi yang akan kamu miliki di masa depan.

3.   Adanya Fasilitas Upgrade Manfaat

Apakah kamu berpikir bahwa polis asuransimu mungkin tidak dapat memenuhi kebutuhanmu dimasa depan? Terutama ketika kamu sudah memiliki buah hati?

Kamu bisa tenang karena kamu bisa menambah manfaat asuransi sesuai dengan kebutuhanmu. Produk ini dinamakan dengan rider.

4.   Siap Menghadapi Risiko di Masa Depan

Semakin bertambahnya usia, risiko kesehatan dan keuangan semakin besar dan mungkin terjadi. Gaya hidup yang tidak sehat bisa menimbulkan berbagai penyakit.

Biaya rumah sakit yang semakin mahal pun bisa menguras uang tabunganmu jika kamu tidak memiliki asuransi kesehatan. Namun, ketika kamu memiliki asuransi kesehatan yang full cover, kamu pun lebih siap menghadapi risiko di masa depan.

5.   Memberikan Rasa Aman

Tujuan utama dari asuransi adalah memberikan rasa aman terhadap nasabahnya. Ketika kamu memiliki asuransi, kamu akan memiliki perasaan aman yang lebih besar daripada orang – orang yang tidak memiliki asuransi.

6.   Melatih Bertanggung Jawab

Ketika kamu sebagai orang tua memiliki asuransi jiwa, kamu sudah mulai berlatih untuk menjadi orang tua yang bertanggung jawab untuk anakmu. Kematian merupakan sebuah kepastian namun waktunyalah yang tidak kita ketahui.

Bagaimana jika kamu mengalami kematian disaat anakmu sedang membutuhkan biaya besar untuk melanjutkan pendidikannya? Apakah kamu tega melihat anakmu putus sekolah dan gagal meraih impiannya?

Ketika kamu memiliki asuransi jiwa sejak dini, uang pertanggungan yang akan kamu dapatkan bisa lebih besar daripada saat kamu membeli asuransi jiwa ketika sudah mulai tua.

Sekian artikel mengenai manfat memiliki asuransi sejak dini. Nantikan artikel finansial lainnya hanya di Persentase Harian.

 

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Leave a Reply

error: Content is protected !!