tips blogger pemula

6 Tips Blogger Pemula Sukses

Persentase Harian

Menjadi seorang blogger bisa menjadi pilihan bagi Kamu yang menyukai dunia tulis-menulis. Kamu bisa menuangkan pikiran, ide, informasi, atau segala keresahan di dalam sebuah blog. Selain bisa mencurahkan isi kepala Kamu, tulisan tersebut juga bisa dibaca oleh banyak orang. Sehingga nantinya tulisan Kamu bisa bermanfaat bagi diri Kamu dan orang lain.

Blog sendiri merupakan aplikasi situs yang berupa tulisan-tulisan yang ada dalam sebuah situs. Terdapat banyak sekali blog yang bisa Kamu memanfaatkan seperti blog.com, wordpress.com, medium, atau tumblr. Jika Kamu ingin menjadi blogger yang sukses tentu perlu usaha lebih agar tulisan Kamu bisa dibaca oleh banyak orang. Berikut tips blogger pemula dari kami:

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Tips Blogger Pemula

1.  Tentukan Tujuan

Hal yang mendasar dalam melakukan segala sesuatu adalah menentukan tujuan. Saat Kamu memutuskan untuk menjadi seorang blogger maka pastikan apa tujuannya. Apakah Kamu bertujuan untuk mendapatkan uang, hobi atau mengisi waktu luang. Jika Kamu bertujuan untuk mendapatkan uang tentu Kamu harus serius dalam menggarap atau menulis artikel di blog.

Jika Kamu menulis di blog untuk hobi, Kamu bisa menulis sesuka hati tanpa memikirkan uang yang akan dihasilkan. Walau begitu tulislah artikel sebaik mungkin agar banyak orang yang membacanya. Jadikan blog Kamu sebagai aset yang perlu Kamu jaga agar terus mendapatkan hasil yang maksimal baik berupa uang atau apresiasi dari orang lain.

2.  Cari Topik yang Kamu Sukai

Agar tidak kebingungan dalam menulis artikel dalam sebuah blog maka ada baiknya tentukan topik terlebih dahulu. Terdapat banyak sekali topik yang bisa Kamu pilih namun carilah topik yang paling Kamu sukai. Misalkan Kamu menyukai kegiatan travelling, maka tulislah segala sesuatu tentang hal tersebut. Kamu bisa menulis tentang persiapan saat melakukan perjalanan, berbagai rencana perjalanan, pengalaman selama di perjalanan dan masih banyak lagi.

Dengan menulis hal yang Kamu sukai maka Kamu akan lebih lepas dalam menulisnya. Pembaca umumnya menyukai tulisan yang berdasarkan pengalaman seseorang karena menarik. Sehingga jangan takut menulis tentang apa yang Kamu lihat atau rasakan di blog Kamu.

3.  Belajar Menulis Artikel

Tips blogger pemula selanjutnya dari kami adalah teruslah belajar menulis, Agar bisa menulis sebuah artikel yang bagus tentu memerlukan proses. Kamu tidak akan bisa menulis dengan baik baik tanpa belajar. Maka terus belajarlah menulis agar bisa menghasilkan artikel yang berkualitas. Latihlah kemampuan menulis Kamu dengan rutin menulis sehingga kemampuan menulis Kamu bisa terasah dengan baik. Selain itu banyaklah membaca sehingga semakin banyak pengetahuan dan kosa kata yang Kamu miliki. Banyak membaca akan membantu dan memudahkan Kamu ketika menulis sebuah artikel.

4.  Bagi Artikel ke Media Sosial

Agar tulisan Kamu dibaca oleh banyak orang maka bagikanlah ke media sosial yang Kamu miliki. Dengan membagikan artikel tersebut maka diharapkan banyak orang yang mengetahui akan tulisan Kamu dan kemudian membacanya. Jangan takut untuk membagikan ke publik karena salah satu syarat menjadi blogger sukses adalah dengan diketahui oleh banyak orang.

5.  Belajar dari yang Berpengalaman

Agar bisa menjadi blogger yang handal Kamu bisa belajar dari mereka yang sudah sukses. Terdapat banyak komunitas blogger di Indonesia sehingga Kamu bisa menimba ilmu di sana. Selain itu Kamu bisa mempelajari blog-blog yang sudah banyak pengunjungnya. Amati dan pelajari blog tersebut dan kemudian terapkanlah di blog Kamu.

6.  Menggunakan Hosting dan Domain Terbaik

Selain tips mengenai cara membuat artikel dan cara menjadi penulis blogger terbaik, kamu juga harus menggunakan hosting dan domain terbaik untuk domainmu. Alasan terpenting dari hal ini adalah kenyamanan dari pembacamu. Kamu tentunya tidak menginginkan ketika pembaca setiamu sedang ingin menikmati artikel terbarumu namun mereka tidak bisa mengaksesnya karena server down atau server lambat kan? Kamu bisa mendapatkan layanan hosting terbaik di bawah ini.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Itulah tadi 6 tips blogger pemula dari kami. Saran kami bagi Kamu yang ingin serius menulis di blog adalah jangan ragu untuk memulai dan jangan mudah menyerah.

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Apakah artikel ini bermanfaat?
5/5

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *