Cara Membuat Akun Metamask

8 Cara Membuat Akun Metamask Terbaru

Posted on

Persentase Harian

Artikel ini akan membahas tentang Cara membuat akun Metamask! Tapi sebelum membahas lebih jauh tentang Metamask, mungkin kamu tertarik untuk membaca artikel lainnya yang berjudul Cara Membuat Akun Trust Wallet.

Artikel tersebut menjelaskan tentang cara membuat akun trust wallet, kalau kamu tertarik. Kamu bisa membaca artikelnya. Oke kita langsung masuk ke pembahasan utamanya!

Cara Membuat Akun Metamask dengan Mudah

Metamask, merupakan dompet cryptocurrency yang paling terkenal dan sudah dipakai lebih dari 1 juta pengguna. Dompet cryptocurrency yang khusus menyimpan token Ethereum ini memang banyak penggemarnya, mengingat nilai jualnya yang sangat tinggi.

Langkah Membuat Akun Metamask

Tertarik untuk menggunakan Metmask? Kamu bisa menggunakanya dengan menginstal ekstensi atau addons pada beberapa browser, seperti Chrome, Firefox, Opera dan juga Brave.

Dan untuk melengkapi dompet cryptocurrency Metamask, kamu bisa membuat akun metamasknya terlebih dahulu dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Langkah Pertama

Langkah pertamanya adalah, install addons metamask sesuai dengan browser yang kamu gunakan. Kamu bisa download addonsnya dengan mengunjungi situs resmi addons dari browser yang kamu gunakan. Atau dengan mengunjungi metamask.io.

Langkah Kedua

Setelah masuk ke metamask.io kamu bisa memilih addons mana yang ingin digunakan, jika kamu menggunakan chrome, kamu bisa pilih “Install Metamask For Chrome” setelah itu kamu kan dibawa ke halaman resmi Chrome Extension.

Langkah Ketiga

Untuk melanjutkan, kamu bisa pilih “Tambahkan ke Chrome” atau “Add To Chrome” tunggu beberapa detik, kamu akan menerima pemberitahuan untuk memilih “Add Extension” atau “Cancel” unutk melanjutkan, kamu bisa memilih “Add Extension” tunggu beberapa saat, sampai prosesnya selesai.

Langkah Keempat

Kalau kamu sudah melihat Icon “Rubah” berarti Addosn Metamask sudah terintstal. Dan kamu akan dibawa kehalaman utama pendaftaran dari Metamask. Untuk melanjutkan proses pendaftaran, kamu bisa pilih “Persiapan” setelah itu, akan ada dua pilihan lagi yaitu “Import Dompet” atau “Buat Dompet” karena kita baru mau membuat, kita bisa melanjtukan dengan pilih “Buat Dompet”.

Langkah Kelima

Setelah itu, kamu akan dibawa kehalaman persetujuan, untuk melanjutkan prosesnya kamu bisa langsung pilih “Saya Setuju” Setelah itu, kamu akan diminta untuk membuat Password. Pastikan kamu membuat password yang mudah diingat, tapi susah di bobol orang lain.

Setelah membuat password, kamu bisa ceklik persetujuan  dengan syarat dan penggunaan, lalu pilih “Buat” tunggu proses pembuatanya selesai.

Langkah Keenam

Setelah membuat password, kamu akan diminta untuk melihat video tentang Metamask, setelah selesai menonton videonya, kamu bisa pilih “Berikutnya” selanjutnya, kamu akan diberikan “Secret Recovery Pharse” dimana berguna untuk mebackup dan mengimport dompet metamask, jika terjadi kendala yang tidak diinginkan. Pastikan kamu tidak membagikan Secret Recovery Pharse ini kepada siapapun.

Untuk keamanan, kamu bisa menyimpan Secret Recovery Pharse kedalam computer, dan melanjutkan proses pendaftaran dengan memilih “Berikutnya”.

Langkah Ketujuh

Selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukan Secret Recovery Pharse untuk konfirmasi pendaftaran. Setelah semua Secret Recovery Pharse dimasukan, kamu bisa melanjutkan pendaftaran dengan pilih “Konfirmasikan”

Langkah Kedelapan

Setelah berhasil mengkonfirmasikan Secret Recovery Pharse, pendaftaran kamu selesai dan akhirnya memiliki dompet digital Metamask.

Oke, sekian artikel dari saya tentang Cara Membuat Akun Metamask dengan Mudah. Semoga bisa membantu kamu dalam mencari informasi dan mendapatkan keuntungan yah! Jangan lupa untuk mengunjungi Persentase Harian untuk mendapatkan update artikel menarik lainnya!

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Apakah artikel ini bermanfaat?
5/5

Leave a Reply