8 Cara Menghapus Riwayat Pesanan Shopee

0
Cara Menghapus Riwayat Pesanan Shopee

Persentase Harian

Cara Menghapus Riwayat Pesanan Shopee – Saat berbelanja online, seringkali kita menyimpan riwayat pesanan untuk memudahkan melacak dan mengingat produk yang telah dibeli sebelumnya. Namun, ada kalanya kita ingin menghapus riwayat pesanan untuk alasan tertentu, seperti privasi atau kebersihan tampilan aplikasi. Jika Anda adalah pengguna Shopee dan ingin tahu cara menghapus riwayat pesanan di aplikasi ini, maka Anda berada di tempat yang tepat. Pada artikel ini, kami akan membahas langkah-langkahnya secara lengkap.

Pembukaan

Shopee adalah salah satu platform e-commerce yang populer di Indonesia dan Asia Tenggara. Dengan fitur-fitur yang lengkap dan tampilan yang user-friendly, Shopee telah menjadi pilihan banyak pengguna untuk berbelanja online. Namun, ada kalanya kita ingin menghapus riwayat pesanan untuk alasan tertentu. Nah, bagaimana cara menghapus riwayat pesanan Shopee? Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Menghapus Riwayat Pesanan Shopee

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka aplikasi Shopee di smartphone Anda. Pastikan bahwa aplikasi Shopee sudah terpasang dan Anda sudah masuk ke dalam akun Anda.

2. Masuk ke Menu Pesanan

Setelah membuka aplikasi Shopee, langkah selanjutnya adalah masuk ke menu pesanan. Untuk melakukannya, cukup klik ikon pesanan di bagian bawah aplikasi Shopee.

3. Pilih Riwayat Pesanan

Setelah masuk ke menu pesanan, langkah selanjutnya adalah memilih riwayat pesanan yang ingin dihapus. Pilih pesanan yang ingin dihapus dengan cara klik pada pesanan tersebut.

4. Klik Tanda Titik Tiga di Sudut Kanan Atas

Setelah memilih pesanan yang ingin dihapus, langkah selanjutnya adalah klik tanda titik tiga di sudut kanan atas layar. Setelah itu, akan muncul beberapa opsi.

5. Pilih Hapus Pesanan

Setelah muncul beberapa opsi, pilih opsi “Hapus Pesanan”. Setelah itu, akan muncul konfirmasi untuk menghapus pesanan.

6. Konfirmasi Penghapusan Pesanan

Jika Anda yakin ingin menghapus pesanan, klik “Ya” pada konfirmasi penghapusan pesanan. Jika tidak, klik “Batal” untuk membatalkan penghapusan pesanan.

7. Ulangi Langkah 3-6 untuk Pesanan Lainnya

Jika Anda ingin menghapus riwayat pesanan yang lain, ulangi langkah 3-6 untuk pesanan tersebut.

8. Selesai

Setelah semua pesanan yang ingin dihapus sudah dihapus, riwayat pesanan Anda akan bersih dari pesanan yang telah dihapus.

Penutup

Itulah cara menghapus riwayat pesanan Shopee. Sangat mudah, bukan? Dengan menghapus riwayat pesanan, Anda dapat menjaga privasi Anda dan juga membuat tampilan aplikasi Shopee Anda lebih bersih dan rapi. Jangan lupa untuk mengulangi langkah-langkah di atas jika Anda ingin menghapus riwayat pesanan di Shopee.

Leave a Reply

error: Content is protected !!