Asuransi Dwiguna Adalah dan 3 Jenis Polis Dwiguna

0
asuransi dwiguna adalah

Persentase Harian

Asuransi Dwiguna Adalah dan Jenis Polis Dwiguna – Perkembangan literasi keuangan belakangan ini membuat banyak orang yang sadar betapa pentingnya asuransi. Asuransi merupakan sebuah proteksi bagi keuangan pribadi dan rumah tangga.

Jenis asuransi juga beragam. Ada asuransi kesehatan, jiwa, unit link dan asuransi dwiguna. Apa itu asuransi dwiguna dan apa saja jenis polis dwiguna? Yuk simak artikel yang satu ini.

Asuransi Dwiguna Adalah

Asuransi Dwiguna Adalah

Asuransi dwiguna adalah asuransi yang memberikan 2 manfaat proteksi pada kondisi keuangan. Asuransi dwiguna yang biasa juga dikenal sebagai asuransi endowment adalah asuransi yang memberikan uang pertanggungan pada nasabah pemegang polis asuransi dwiguna dengan nominal tertentu dan jangka waktu tertentu.

Nasabah pemegang polis dwiguna bisa mendapatkan uang pertanggungan ketika mengalami kematian saat periode polis masih aktif atau ketika nasabah masih hidup hingga akhir periode masa pertanggungan. Manfaat utama asuransi dwiguna adalah adanya kepastian nilai tunai yang didapatkan dalam periode tertentu.

Besaran Polis Asuransi Dwiguna

Besaran Polis Asuransi Dwiguna

Besaran polis dwiguna yang harus dibayarkan oleh nasabah cukup beragam. Nominal yang harus dibayarkan setiap bulan atau tahun oleh nasabah tersebut bisa disesuaikan dengan besaran uang pertanggungan serta jangka waktu masa pertanggungan.

Besaran polis dwiguna yang bisa disesuaikan tersebut diharapkan dapat membantu nasabah untuk melakukan perencanaan keuangan rumah tangganya dengan baik. Terutama mengenai dana pendidikan anak.

Jenis Polis Dwiguna

Jenis Polis Dwiguna

Jenis polis dwiguna atau asuransi endownment pun beragam. Berikut adalah beberapa jenis polis dwiguna tersebut:

1. Polis Dwiguna Pensiun

Jenis polis asuransi dwiguna yang pertama adalah polis dwiguna pensiun. Seperti namanya, polis dwiguna pensiun digunakan untuk nasabah-nasabah yang ingin merencanakan masa pensiunnya.

Adanya kepastian nilai tunai yang didapatkan membuat orang bisa dengan tenang bekerja ketika memiliki polis dwiguna pensiun ini. Jika nasabah pemegang polis meninggal sebelum masa pensiunnya, uang pertanggungannya bisa digunakan sebagai warisan kepada keluarga tercinta.

2. Polis Dwiguna Pendidikan

Jenis polis dwiguna yang kedua adalah polis dwiguna pendidikan. Polis dwiguna pendidikan ditujukan bagi para orang tua yang ingin merencanakan dana pendidikan buah hatinya. Tingginya inflasi biaya pendidikan tentunya akan merepotkan bagi orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anaknya.

Adanya polis asuransi dwiguna pendidikan ini bisa memberikan kepastian nilai tunai ketika buah hati membutuhkan biaya untuk pendidikannya.

3. Polis Dwiguna ASN

Asuransi dwiguna taspen merupakan jenis asuransi dwiguna yang terakhir. Biasa disebut dengan polis dwiguna ASN, asuransi dwiguna taspen ini ditujukan bagi para ASN Indonesia untuk merencanakan biaya di hari tuanya.

Polis dwiguna ASN dibayarkan oleh ASN kepada taspen setiap bulannya yang dipotong dari gaji pokok yang didapatkan. Seperti asuransi dwiguna pada umumnya, asuransi dwiguna taspen ini juga bisa dijadikan sebagai warisan ketika ASN pemegang polis meninggal dunia.

Sekian informasi mengenai asuransi dwiguna adalah dan jenis polis dwiguna. Nantikan artikel lainnya yang tentunya akan lebih bermanfaat hanya di Persentase Harian.

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Apakah artikel ini bermanfaat?
5/5

Leave a Reply

error: Content is protected !!