Berapa Modal Usaha Membuka Warmindo? Simak Berikut ini!

Modal Usaha Membuka Warmindo

Persentase Harian

Modal Usaha Membuka Warmindo – Setelah mengetahui apa itu bisnis warmindo dan cara membuka usaha warmindo, kamu mungkin tertarik dengan modal yang harus dikeluarkan untuk membuka bisnis warmindo?

Sebenarnya besaran modal usaha membuka warmindo bisa kamu sesuaikan dengan kondisi keuanganmu. Jika kamu memiliki modal yang besar, tentunya kamu akan lebih leluasa menyusun konsep bisnis warmindomu. Namun, berikut ini adalah rincian dasar modal usaha untuk membuka warmindo.

Berapa Modal Usaha Membuka Warmindo

Modal usaha untuk membuka warmindo tentunya beragam. Namun, berikut adalah beberapa komponen yang wajib dimiliki oleh warmindo:

1.   Lokasi Warmindo

Modal usaha pertama digunakan untuk menyewa lokasi warmindo. Jika kamu memilih untuk membuka usaha warmindo di rumahmu, kamu bisa menghilangkan biaya ini. Namun, apakah lingkunganmu mendukung usaha ini?

Lokasi yang tepat adalah disekitar kosan atau universitas. Harga sewa lokasi pun beragam mulai dari 5 juta per tahun hingga puluhan juta per tahun. Namun sebagai acuan, kamu bisa menganggarkan 10 juta per tahun.

2.   Peralatan Masak

Modal selanjutnya yang diperlukan untuk membuka usaha warmindo adalah peralatan masak seperti kompor, tabung gas, panci, wajan, dan peralatan lainnya. Kamu bisa menganggarkan 2 juta rupiah untuk memiliki keseluruhan peralatan tersebut.

3.   Perlengkapan Warung

Perlengkapan warung merupakan modal usaha untuk membuka warmindo selanjutnya. Perlengkapan warung adalah meja dan kursi, alat makan, gelas, mangkok, piring, dan lain sebagainya.

Harga meja dan kursi tentunya beragam. Namun sebagai permulaan, kamu bisa menganggarkan sebesar 2 juta rupiah.

4.   Bahan Baku Masakan

Item selanjutnya adalah bahan baku masakan seperti mie instant, air, telur, sayur, dan aneka topping yang kamu butuhkan sesuai resep warmindomu. Kisaran modal yang diperlukan untuk membeli seluruh bahan baku masakan tersebut adalah 2 juta rupiah.

5.   Biaya Listrik dan Wifi

Modal yang perlu dikeluarkan selanjutnya digunakan untuk biaya listrik dan wifi. Apakah warmindo perlu wifi? Jawabannya bisa iya dan tidak tergantung konsep yang kamu pilih.

Namun, kamu bisa menambahkan biaya wifi tersebut ke harga per porsi Indomie sehingga kamu tidak mengalami kerugian dan memberikan rasa nyaman pada pembeli. Biaya yang perlu dikeluarkan berkisar 500 ribu rupiah.

6.   Biaya Pegawai

Bagi kamu yang ingin membuka usaha warmindo dengan merekrut pegawai, tentunya gaji pegawai menjadi komponen yang harus kamu hitung. Nominal gaji pegawai bisa kamu sesuaikan dengan lamanya jam kerja serta UMR di daerahmu.

Misalkan saja kamu mempekerjakan 2 orang pegawai yang bekerja mulai sore hari hingga tengah malam dengan gaji 750 ribu per orang per bulan, kamu memerlukan biaya 1,5 juta per bulannya.

Total Modal Usaha Membuka Warmindo

Setelah mengetahui komponen apa saja yang perlu kamu keluarkan, kamu membutuhkan kisaran modal sebesar 18 juta rupiah untuk membuka usaha warmindo. Lalu apakah kamu bisa segera mendapatkan keuntungan? Yuk simak simulasi berikut ini.

Misalkan kamu membandrol harga mie sebesar 7 ribu untuk mie polos dan 10 ribu untuk topping telur dan sayur dan penjualan rata – rata adalah 100 porsi mie maka kamu akan mendapatkan

Rp7.000 X 50 = Rp350.000 per hari atau

Rp350.000 X 30 = Rp10.500.000 per bulan

 

Dalam 2 bulan saja, kamu bisa mendapatkan kembali modal usahamu serta mendapatkan keuntungan darinya. Bagaimana? Apakah kamu sudah tertarik untuk membuka usaha warmindo?

 

 

 

Demikian artikel mengenai berapa modal usaha membuka warmindo. Nantikan artikel bisnis lainnya yang akan lebih bermanfaat untukmu.

 

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Leave a Reply

error: Content is protected !!