Branding Produk Adalah (Definisi dan Manfaat)

0
Branding Produk Adalah (Definisi dan Manfaat)

Persentase Harian

Branding Produk adalah – Dalam berbisnis, diperlukan strategi bisnis yang menarik sehingga dapat menarik pelanggan.

Berbagai macam strategi bisa kamu gunakan untuk bisnismu. Namun, ketika kamu membangun bisnismu sendiri (bukan sebagai reseller maupun dropshipper), kamu harus membangung branding produk.

Apa itu branding produk dan apa saja manfaatnya? Yuk simak artikel berikut ini:

Branding Produk Adalah

Definisi branding produk adalah memberikan nama, visual, dan pengalaman pada bisnis atau produkmu sesuai dengan kesan yang ingin kamu berikan.

Misalkan saja kamu ingin membuat branding produk pakaian wanita Muslimah. Maka kamu harus memberikan nama, visual (logo), dan pengalaman pembeli sesuai dengan keinginanmu.

Contoh: nama bradingnya adalah Hijabers dengan logo siluet wanita menggunakan hijab. Dalam berhubungan dengan pelanggan baik melalui media sosial (Instagram) maupun market place, berikan salam yang memberikan pengalaman islami.

Manfaat Branding Produk

Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa diberikan oleh branding produk:

1.   Memberikan Gambaran Jelas Terkait Produk

Tujuan utama dari membuat branding produk adalah memberikan gambaran kepada pelanggan produk apa yang kamu jual. Seperti contoh di atas, sudah jelas bahwa kamu menjual hijab dan bukan produk makanan.

2.   Mendekatkan Diri dengan Pelanggan

Karena memiliki gambaran yang jelas, kamu bisa mendekatkan diri dengan pelanggan maupun calon pelanggan sesuai marketmu. Kamu bisa melakukan promosi di komunitas – komunitas islami maupun kajian.

3.   Menumbuhkan Rasa Loyalitas Pelanggan

Branding produk yang berhasil adalah brand yang mampu menumbuhkan loyalitas pelanggan. Contoh saja pelanggan iPhone. Mereka akan loyal dengan brand Apple dan akan membeli produk – produk yang mereka keluarkan.

Sekian artikel mengenai arti branding produk adalah beserta manfaatnya. Nantikan artikel menarik lainnya hanya di Persentase Harian.

 

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
Kami Terlindungi
EZ Financial Planning