Branding Produk atau Marketing Produk Terlebih Dahulu?

0
Branding Produk atau Marketing Produk Terlebih Dahulu?

Persentase Harian

Branding Produk atau Marketing Produk – Sebagai business owner, kamu mungkin kebingungan untuk melakukan branding produk atau marketing produk terlebih dahulu.

Kedua aktivitas bisnis tersebut sangatlah penting bagi perkembangan suatu bisnis. Terutama jika kamu ingin mengembangkan bisnismu hingga ke level berikutnya.

Yuk simak artikel berikut ini untuk mengetahui sebaiknya kamu mengatur branding produk  terlebih dahulu atau marketing produk terlebih dahulu.

Branding Produk atau Marketing Produk

Bisnis sendiri memiliki berbagai macam jenis. Tentunya, masing – masing jenis bisnis memiliki penanganannya masing – masing. Berikut adalah penanganannya:

1.   Branding Produk Terlebih Dahulu

Kamu perlu memperhatikan dan mengerjakan branding produk terlebih dahulu jika kamu merupakan business owner yang sesungguhnya. Arti pemilik bisnis yang sesungguhnya adalah kamu adalah pemilik poduk, brand, dan bisnis secara keseluruhan.

Ketika kamu adalah pemilik brand, kamu perlu membuat suatu brand yang tepat sasaran. Berikut adalah kriteria branding produk yang tepat sasaran:

  • Memiliki niche target market yang tepat
  • Memiliki positioning produk yang sesuai dengan target market
  • Menggambarkan keseluruhan bisnis secara simple

Ketika kamu sudah membuat branding produk yang sesuai kriteria tersebut. Kamu bisa mulai melakukan promosi produk (marketing).

2.   Marketing Produk Saja

Berbeda lagi ketika kamu hanyalah seorang dropshipper maupun reseller. Tugas branding produk bukanlah milikmu tetapi business owner.

Tugasmu pada brand adalah membuat personal branding sehingga calon pembeli memiliki alasan kenapa harus memilihmu daripada orang lain ketika hendak membeli produkmu.

Personal branding juga bisa dilakukan bersamaan dengan marketing produk. Misalnya ketika kamu mempromosikan produkmu, kamu memberikan penawaran menarik yang tidak dimiliki oleh reseller maupun dropshipper lain.

Demikianlah artikel singkat yang memberikan informasi mengenai branding produk atau marketing produk terlebih dahulu. Nantikan artikel bisnis lainnya yang akan lebih bermanfaat lagi untukmu hanya di Persentase Harian.

 

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Leave a Reply

error: Content is protected !!