cara membuat dan menjual NFT di Binance

Persentase Harian

Sebagai seorang pecinta cryptocurrency, kamu pasti juga mengetahui apa itu NFT. Cara membuat dan menjual NFT di Binance menjadi kata kunci yang sering dicari di google search.

Belum lagi Indonesia kini digemparkan dengan adanya Ghozali Everyday yang listing di Opensea. Sebuah NFT yang berisi foto selfie yang dilakukan oleh seorang lelaki selama 4-5 tahun.

Bagi kebanyakan orang, NFT tersebut adalah sebuat foto selfie belaka. Namun, bagi orang lain, NFT tersebut menyimpan makna berupa perjalanan usia yang tidak akan bisa terulang.

Cara Membuat NFT di Binance

Cara membuat NFT di Binance tidak jauh berbeda dengan cara membuat NFT secara normal. Kamu cukup membuat NFT sesuai konsep yang kamu inginkan. Ikuti langkah berikut untuk bisa membuat NFT di Binance:

1. Tentukan Tema Karyamu

Langkah pertama dari cara membuat NFT di Binance adalah menentukan tema karyamu. Tema tersebut bisa berupa gambar-gambar hewan, tumbuhan, abstrak. Karya tersebut bisa berupa karya statis maupun karya bergerak.

Selain itu, NFT tidak hanya terpaku pada gambar. Kamu pun bisa membuat suara/lagu, video, space, domain, dan lain sebagainya. Hal terpenting adalah membuat suatu karya yang unik dan menarik.

2. Buat Karyamu

Langkah selanjutnya adalah membuat karyamu. Kamu bisa menggunakan aplikasi apapun untuk membuat suatu karya. Karena hal terpenting adalah keunikan dari karya yang kamu buat.

3. Perbanyak Karyamu

Langkah selanjutnya adalah perbanyak karyamu. Setelah membuat 1 karya yang kamu rasa sudah unik dan menarik, kamu bisa melanjutkan memperbanyak karya dengan tema serupa namun jaga keunikannya.

Setelah semua karyamu sudah selesai, kamu bisa menyimpannya dan cara membuat NFT di Binance pun sudah selesai. Langkah selanjutnya adalah cara menjual NFT di Binance.

Cara Menjual NFT di Binance

Cara menjual NFT di Binance pun sangat mudah. Hal yang perlu kamu lakukan hanyalah karya-karya yang kamu miliki dan beberapa cryptocurrency. Berikut adalah cara menjual NFT:

1. Mencetak NFT di Binance

Langkah pertama dari membuat Non-Fungible Token di Binance adalah mencetak NFT dari karyamu. Hal yang diperlukan adalah karya yang sudah kamu siapkan dan cryptocurrency berupa BNB sebagai mata uang di Binance.

2. Menyiapkan Listing NFT di Binance

Setelah mencetak NFT, kini kamu bisa menklik tombol list NFT untuk bisa menuju opsi listing. Setelah itu kamu bisa mengatur listing yang kamu miliki pada menu Setting up your listing. Kamu bisa melihat di bagian koleksi untuk merubah deskripsi dari NFT yang sudah kamu buat.

3. Menentukan Sistem Penjualan NFT di Binance

Langkah terakhir adalah memilih sistem penjualan NFT di Binance. Terdapat dua opsi yaitu opsi lelang dan opsi jual sekarang. Opsi lelang digunakan untuk mendapatkan tawaran tertinggi dari NFT. Saat memilih opsi lelang, kamu harus menentukan harga minimal dari NFT Binance. Setelah itu kamu bisa memilih cryptocurrency yang kamu inginkan.

Jika kamu ingin menjual NFT di Binance dengan menetapkan harga tetap, kamu bisa memilih tombol set price. Ketika kamu menetapkan suatu harga, orang lain bisa membeli NFT yang kamu miliki secara langsung. Langkah terakhir adalah menetapkan deskripsi, jangka waktu penjualan, dan biaya listing NFT di Binance.

Sekian artikel mengenai cara membuat dan menjual NFT di Binance. Kamu bisa mempelajari lebih dalam mengenai NFT pada artikel berikut ini.

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Apakah artikel ini bermanfaat?
5/5

Leave a Reply

error: Content is protected !!