Cara Setor Tunai BCA di Indomaret
Cara Setor Tunai BCA di Indomaret

Cara Setor Tunai BCA di Indomaret

Posted on

Persentase Harian

Sebagai nasabah Bank BCA, mungkin kamu bertanya bagaimana cara setor tunai BCA di Indomaret? Tidak bisa dipungkiri bahwa Bank BCA merupakan Bank swasta terbesar di Indonesia yang selalu memberikan kemudahan transaksi bagi para nasabahnya.

Selain pelayanan terbaik, kapitalisasi saham Bank BCA berkode BBCA juga merupakan salah satu saham dengan kapitalisasi pasar terbesar di Indonesia. Dari segi pelayanan dan saham, tidak salah lagi kalau Bank BCA merupakan Bank terbaik di Indonesia.

Nasabah BCA yang sering melakukan tarik tunai atau setor tunai di mesin ATM atau teller juga bisa melakukan penarikan tunai atau setor tunai di Indomaret dan Alfamaret. Fasilitas ini merupakan salah satu bentuk pelayanan dari Bank BCA.

Kamu mungkin menyadari bahwa kantor cabang BCA tidak sebanyak bank milik negara. Kantor cabang bank milik negara hampir ada di setiap kecamatan. Demi mempermudah nasabah setianya, Bank BCA pun memberikan fasilitas berikut.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Cara Tarik Tunai BCA di Indomaret dan Alfamaret

  1. Kamu harus mengunjungi Indomaret dan Alfamaret terdekat di daerahmu.
  2. Lakukan pembelanjaan dengan minimal Rp.20.000 jika kamu berbelanja di Indomaret dan Rp.50.000 jika kamu berbelanja di Alfamaret. Hal ini menjadi syarat untuk bisa melakukan tarik tunai.
  3. Lakukan pembayaran belanjaanmu dan infokan bahwa kamu ingin melakukan penarikan tunai.
  4. Berikan kartu debitmu dan lakukan pembayaran serta penarikan tunai. Jangan lupa untuk menyebutkan nominal yang hendak kamu tarik.
  5. Kasir Indomaret dan Alfamaret akan memproses transaksimu dan kamu akan menerima uang dari hasil tarik tunai.

Kelebihan Tarik Tunai BCA di Indomaret dan Alfamaret

Kamu mungkin bertanya apakah terdapat biaya yang harus kamu keluarkan ketika melakukan tarik tunai BCA di Indomaret dan Alfamaret? Jawabannya adalah tidak. Kamu bisa melakukan tarik tunai BCA tanpa dikenai biaya apa pun.

Minimal penarikan yang bisa kamu lakukan adalah Rp.50.000 dengan maksimal Rp.1.000.000. Kamu bisa melakukan tarik tunai BCA di seluruh cabang Indomaret dan Alfamaret.

Cara Setor Tunai BCA di Indomaret dan Alfamaret

Selain tarik tunai, kamu juga bisa melakukan stor tunai BCA di Indomaret dan Alfamaret. Cara setor tunai BCA di Indomaret dan Alfamaret pun tidak jauh berbeda dari cara tarik tunai, namun memerlukan beberapa dokumen tambahan. Berikut adalah caranya:

  1. Kamu harus mengunjungi Indomaret dan Alfamaret terdekat di daerahmu.
  2. Infokan kepada kasir bahwa kamu ingin melakukan setor tunai BCA.
  3. Sebutkan nominal yang hendak kamu setor, nama, dan nomor rekening tujuan.
  4. Serahkan beberapa dokumen berikut: KTP, nama, nomor telf aktif.
  5. Kasir akan memproses setor tunaimu. Biasanya memakan waktu 5-10 menit.
  6. Setelah transaksi berhasil, kamu akan mendapatkan struk sebagai bukti transaksi.
Cloud Hosting Indonesia

Berbeda dengan tarik tunai yang tidak dikenai biaya, cara setor tunai BCA di Indomaret dan Alfamaret akan dikenai biaya sebesar Rp.15.000-Rp.20.000. Besaran biaya yang dikenakan disesuaikan dengan nominal yang hendak di setor.

Terlepas dari biaya yang ada, cara setor tunai BCA di Indomaret dan Alfamaret akan memberikan kemudahan bagi nasabah Bank BCA. Terutama bagi bapak-bapak dan ibu-ibu yang tidak familiar dengan teknologi seperti internet banking dan mobile banking.

Jika kamu adalah seorang milenial, kami sarankan untuk menggunakan cashless agar mempermudah transaksi yang kamu lakukan. Namun, tentu saja kamu juga harus menyediakan uang cash di dompetmu karena tidak seluruh tempat bisa menerma cashless.

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Apakah artikel ini bermanfaat?
5/5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *