Contoh Membuat Bisnis Autopilot

Persentase Harian

Contoh Membuat Bisnis Autopilot – Membuat bisnis autopilot mungkin menjadi impian bagi semua pebisnis. Bagaimana tidak? Ketika mereka berhasil membangun suatu sistem yang memungkinkan bisnis mereka berjalan tanpa mereka, pundi – pundi uang pun akan mengalir ke rekening mereka dengan lancar.

Membuat bisnis autopilot bisa menjadikan bisnis tersebut sebagai passive income. Cara membuat bisnis autopilot pun beragam. Mulai dari membuat franchise autopilot, toko online autopilot, hingga bisnis software autopilot.

Namun, pada artikel kali ini kami akan membahas bagaimana dasar membuat bisnis autopilot sekaligus contoh bisnis autopilot. Simak informasinya di bawah ini:

Cara Membuat Sistem Bisnis Autopilot

Kamu bisa membuat sistem bisnis autopilot jika kamu memenuhi beberapa dasar bisnis berikut ini:

1.    Memiliki Produk yang Dibutuhkan dan Bermanfaat Bagi Masyarakat

Sebuah bisnis yang ideal dan dapat berkembang adalah bisnis yang mampu menjawab suatu permasalahan yang dimiliki oleh masyarakat. Karena menjadi solusi atas sebuah permasalahan, manfaat dari produk tersebut tentunya tidak akan dihiraukan oleh masyarakat sehingga bisnismu tidak akan mati oleh musim atau trend.

2.    Membuat Sistem yang Tidak Berfokus pada Owner

Cara selanjutnya adalah kamu harus membuat sistem yang tidak berfokus pada pemiliknya sedari awal. Ketika membangun sebuah bisnis, jangan biarkan dirimu adalah bisnismu karena ketika kamu sakit atau mati, bisnismu juga akan merasakannya.

3.    Bangun Superteam

Contoh bisnis autopilot adalah bisnis yang memiliki tim super atau tim yang mampu bergerak sendiri sesuai visi dan misi bisnis tersebut. Ketika membangun superteam, tentunya diperlukan orang – orang yang memiliki kemauan, kemampuan, serta komitmen untuk mengembangkan bisnis bersama.

Cara membangun tim yang solid adalah mencari calon yang memang memiliki tujuan yang sama serta memberikan apa yang mereka mau (gaji besar misalkan) sebelum menuntut apa yang kita inginkan.

Contoh Bisnis Autopilot

Contoh bisnis autopilot yang akan dibahas pada artikel ini adalah bisnis asuransi. Seperti yang kamu pahami, asuransi merupakan fondasi bagi setiap keuangan individu maupun keluarga setelah dana darurat terbentuk.

Asuransi mampu memindahkan risiko – risiko kepada pihak ketiga sehingga si pemegang polis tidak menderita kerugian finansial. Oleh karena itu, produk asuransi tentunya sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Ketika kamu menjadi leader dalam tim asuransi, kamu pun mampu membuat sistem duplikasi yang sesuai dan mampu membangun super team (mitra agen) yang berkualitas.

Tak heran, ketika leader – leader asuransi mampu membentuk tim yang solid, penghasilan mereka pun berlimpah dan menjadi passive income (bisnis autopilot).

Sekian artikel tentang contoh membuat bisnis autpilot. Nantikan tips bisnis lainnya hanya di Persentase Harian.

 

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Leave a Reply

error: Content is protected !!