Dalam Permainan Bulutangkis Pukulan Lob adalah Pukulan yang Jatuhnya Shuttlecock

0
Dalam Permainan Bulutangkis Pukulan Lob adalah Pukulan yang Jatuhnya Shuttlecock

Persentase Harian

Dalam Permainan Bulutangkis Pukulan Lob adalah Pukulan yang Jatuhnya Shuttlecock – Dalam permainan bulu tangkis, terdapat banyak jenis pukulan. Salah satunya adalah pukulan lob. Apa itu pukulan lob? Yuk simak artikelnya berikut ini:

Bola dalam Permainan Bulu Tangkis disebut

Bola dalam Permainan Bulu Tangkis disebut shuttlecock ini berasal dari bahasa inggris yang berarti gerakan bolak – balik (shuttle) dan cock yang berarti ayam jantan.

Dalam Permainan Bulutangkis Pukulan Lob adalah Pukulan yang Jatuhnya Shuttlecock

Dalam permainan bulutangkis pukulan lob adalah pukulan yang jatuhnya shuttlecock berada di belakang garis pertahanan lawan. Kamu bisa menggunakan pukulan lob untuk mengambil jeda waktu agar dapat menyusun pertahanan dan serangan berikutnya.

Nama lain pukulan lob adalah overhead clear karena ketika memukulnya, shuttlecock berada di atas kepalamu. Ketika kamu menggunakan pukulan lob, kamu juga bisa mendapatkan ruang untuk menyerang karena lawanmu akan berada di belakang.

Pukulan yang Dilakukan Seperti Smash Disebut

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kamu bisa melakukan serangan lagi setelah melakukan lob. Ketika lawan sudah berada di belakang, kamu bisa melakukan pukulan yang dilakukan seperti smash.

Pukulan yang dilakukan seperti smash disebut dengan drop shot. Drop shot adalah pukulan yang menempatkan shuttlecock di dekat net lawan.

Kamu bisa melakukan serangan ini ketika lawan berada di belakang setelah menerima pukulan lob milikmu sehingga kamu bisa mendapatkan poin.

Demikianlah artikel mengenai dalam permainan bulutangkis pukulan lob adalah pukulan yang jatuhnya shuttlecock dan Pukulan yang dilakukan seperti smash disebut. Nantikan artikel lainnya.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
Kami Terlindungi
EZ Financial Planning