ETF Crypto Adalah dan 3 Rekomendasi ETF

0
ETF Crypto Adalah

Persentase Harian

ETF Crypto Adalah – Perkembangan teknologi membuat munculnya mata uang baru yang disebut dengan crypto currency. Selain menjadi mata uang, cryptocurrency juga biasa digunakan oleh orang – orang untuk berinvestasi. Salah satu jenis investasi di crypto adalah ETF Crypto Currency. Lalu, apa itu ETF Crypto dan apa saja rekomendasi ETF Cryptocurrency? Yuk simak pembahasannya di bawah ini:

ETF Crypto Adalah

ETF atau kependekan dari Exchange Traded Funds adalah salah satu jenis instrumen investasi yang berwujud kontrak investasi bersama atau kolektif dan unit penyertaannya bisa diperjual belikan.

ETF crypto adalah jenis instrumen investasi berupa aset cryptocurrency kolektif yang diperjual belikan unit pernyertaannya.

Manfaat ETF Crypto Adalah

Manfaat ETF cryptocurrency yang bisa dirasakan oleh para investornya adalah:

1.   Diversifikasi

Seperti definisinya, aset ini tersebar ke berbagai jenis crypto sehingga investornya tidak perlu pusing membeli aset crypto satu per satu. Ibaratnya hampir sama membeli reksadana.

2.   Fleksibilitas

Selain diversifikasi, investor juga bisa mendapatkan fleksibilitas dana investasi ketika hendak membeli atau menjual aset investasi cryptonya.

3.   Rendah Biaya dan Risiko

Biaya yang dikenakan ketika kamu berinvestasi di ETF cryptocurrency cukup rendah dibandingkan dengan investasi di reksadana. Risiko pun akan mengecil karena adanya diversifikasi aset.

Rekomendasi ETF Cyrpto Currency

Setelah mengetahui ETF crypto adalah dan apa saja manfaat ETF Crypto, kamu bisa menyimak beberapa ETF crypto currency di bawah ini sebagai rekomendasi kami:

1.   Pro Shares Bitcoin Strategy ETF

Sesuai namanya, Pro Shares Bitcoin Strategy ETF memiliki kontrak berjangka pada aset Bitcoin (BTC). Aset yang dikelola pun cukup besar yaitu 1,4 Miliar USD. Biaya yang perlu dikeluarkan pun cukup rendah yaitu 0,95%.

2.   Valkyrie Bitcoin Strategy ETF (BTF)

ETF crypto currency yang satu ini memegang kontrak dari Chicago Mercantile Exchange Bitcoin.  Aset yang dikelola pun 59,5 juta USD dengan biaya 0,95%.

3.   Grayscale Bitcoin Trust (GBTC)

GBTC memegang aset sebesar 41,3 Miliar USD dan setiap unit penyertaannya memegang 0,0009 BTC. Rasio biaya yang dikeluarkan hanya 2%.

Sekian artikel tentang ETF crypto adalah, manfaat, dan rekomendasi ETF crypto. Nantikan artikel lainnya hanya di Persentase Harian.

 

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
Kami Terlindungi
EZ Financial Planning