Gaji Karyawan Bengkel Motor dan Mobil

Persentase Harian

Gaji Karyawan Bengkel Motor – Ide bisnis yang menarik tidak akan pernah ada habisnya. Mulai dari bisnis makanan dan minuman, pakaian, hingga bisnis yang berniche otomotif. Semua bisnis tentu memiliki risikonya masing-masing. Tinggal bagaimana preferensimu terhadap bisnis tersebut.

Jika kamu sangat menyukai otomotif, peluang usaha bengkel motor atau mobil mungkin akan cocok untukmu. Seperti pada bisnis lainnya, perencanaan usaha sangatlah penting dilakukan. Hal ini agar bisnismu memiliki arah yang jelas serta perhitungan keuangan yang matang.

Salah satu komponen bisnis bengkel motor dan mobil yang perlu kamu pikirkan adalah berapa gaji karyawan bengkel motor maupun gaji mekanik mobil karena karyawan merupakan salah satu komponen biaya terbesar di bisnis ini. Yuk simak detailnya di bawah ini:

Gaji Karyawan Bengkel Motor

Sebagai calon pemilik usaha bengkel motor, tak ada salahnya jika kamu harus memperhitungkan secara matang-matang berapa besar gaji yang rela kamu bayar untuk karyawanmu kelak.

Di lansir dari inews, estimasi gaji karyawan bengkel motor di Indonesia pada tahun 2022 adalah Rp. 2.000.000 hingga Rp. 5.000.000 per bulannya. Jika sang montir motor ini sudah berpengalaman hingga bertahun – tahun, gaji yang didapatkannya bisa menjadi minimal Rp. 3.000.000 sampai Rp. 6.000.000 per bulannya.

Gaji Mekanik Mobil

Jika kamu ternyata lebih menyukai untuk membuka bengkel mobil daripada bengkel motor, kamu harus membayar gaji mekanik mobil sebesar Rp. 3.000.000 hingga Rp. 4.400.000 per bulannya yang dilansir dari indeed.

Gaji mekanik mobil tersebut merupakan gaji untuk karyawan yang amatir. Jika mencari mekanik mobil yang lebih berpengalaman, tentunya gaji yang harus dibayarkan harus lebih besar.

Tips Membuka Bengkel Motor dan Mobil

Setelah mengetahui gaji karyawan bengkel motor dan mekanik mobil, yuk simak tips seputar bisnis bengkel motor dan mobil di bawah ini:

1.   Sesuaikan Budget untuk Membuka Usaha

Tips pertama ketika hendak membuka bisnis bengkel mobil dan motor adalah menyesuaikan budget yang dimiliki. Hal ini dikarenakan budget merupakan komponen utama dalam bisnis ini. Terutama untuk beban sewa lahan atau kios, pembelian barang spare parts, hingga gaji mekanik motor dan mobil.

2.   Cari Lokasi yang Strategis

Tips kedua adalah mencari lokasi yang strategis. Mungkin lokasi yang baik ini akan membutuhkan biaya sewa yang lebih besar namun hal ini akan sepada dengan potensi pelanggan yang besar.

Bayangkan saja kamu membuka usaha bengkel mobil dan motor di suatu tempat yang sepi karena harga sewa murah. Kemungkinan besar kamu hanya akan membayar biaya sewa tersebut tanpa memiliki keuntungan karena sepi pelanggan.

3.   Lakukan Up Sell

Ketika sudah ada pelanggan yang datang, jang sia – siakan peluang untuk mendapatkan keuntungan lebih. Kamu bisa membuka kios makanan dan minuman agar para pelanggan bisa makan dan minum saat menunggu kendaraannya sedang diperbaiki.

Pendapatan dari penjualan makanan dan minuman ini mungkin saja bisa mendatangkan keuntungan yang besar.

Sekian informasi singkat terkait gaji keryawan bengkel motor dan mekanik mobil. Nantikan artikel lainnya yang lebih bermanfaat. Bisa juga cek di My Act.

 

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Leave a Reply

error: Content is protected !!