Harga Kambing Boer Anakan dan Dewasa

0
Harga kambing boer

Persentase Harian

Harga Kambing Boer Anakan dan Dewasa – Berbicara mengenai bisnis, tentunya semua orang ingin memiliki bisnis yang minim risiko namun dapat memberikan penghasilan yang stabil.

Berbagai jenis bisnis peternakan pun dapat memberikan penawaran menarik bagi calon pebisnis, salah satunya adalah bisnis peternakan kambing. Di antara banyaknya jenis kambing yang ada di Indonesia, terdapat satu jenis ras yang memiliki predikat unggul yaitu kambing boer.

Apa itu kambing boer, berapa harga kambing boer anakan maupun dewasa, dan bagaimana peluang bisnisnya dapat kamu simak di artikel berikut ini:

Apa Itu Kambing Boer Fullblood

Ketika hendak berbisnis ternak kambing boer atau hanya ingin membelinya, kamu harus mengenal lebih dahulu jenis kambing boer. Kambing boer adalah kambing yang berasal dari Afrika Selatan yang dikenal sebagai kambing pedaging karena memiliki daging yang berkualitas.

Walaupun berasal dari Afrika Selatan, kambing boer yang ada di Indonesia berasal dari peternakan di Australia. Fakta lain adalah kambing boer merupakan pedaging terbesar di dunia.

harga kambing boer

Ciri Ciri Kambing Boer Murni Fullblood

Bagi pemula, berbagai jenis kambing mungkin terlihat sama. Namun, kambing boer memiliki ciri-cirinya tersendiri. Berikut adalah ulasannya:

  • Kambing Boer murni fullblood memiliki kaki yang pendek.
  • Memiliki hidung yang cembung.
  • Telingga panjang yang menggantung ke bawah.
  • Warna tubuh yang putih dan kepala bewarna coklat atau hitam.
  • Kambing boer jantan dan betina dewasa sama sama memiliki tanduk.
  • Harga kambing boer tergolong premium namun kualitasnya terjaga.
  • Mampu tumbuh sampai 400 gram per hari.

Harga Kambing Boer Fullblood Anakan dan Dewasa

Setelah mengetahui apa itu kambing boer dan ciri-ciri kambing boer fullblood, kamu mungkin penasaran berapa harga anakan kambing boer maupun kambing boer dewasa? Berikut adalah faktor yang menentukan harga jenis kambing boer:

  • Bobot kambing boer (biasanya dalam kilogram).
  • Asal kambing boer (luar negeri atau dalam negeri).
  • Jenis kambing boer fullblood atau campuran.

Setelah mengetahui faktor penentu harga, berikut adalah list harga kambing boer:

  1. Harga anakan kambing boer berusia 3 sampai 5 bulan adalah 3 juta rupiah untuk kambing boer jantan dan 2,5 juta rupiah untuk kambing boer betina.
  2. Harga anakan kambing boer berusia 6 sampai 7 bulan adalah 6,5 juta untuk kambing boer jantan dan 5,5 juta untuk kambing boer betina.
  3. Harga kambing boer berusia 8 sampai 1 tahun adalah 12 juta rupiah untuk kambing boer jantan dan 14 juta rupiah untuk kambing boer betina.
  4. Harga kambing boer dewasa atau indukan berusia 1 sampai 3 tahun adalah 15-30 juta rupiah untuk kambing boer pejantan dan 17-35 juta rupiah untuk kambing boer indukan betina.

Jual Kambing Boer Termurah dan Berkualitas

Ketika kamu hendak membeli kambing boer baik untuk dipotong atau bisnis, kamu bisa membelinya di Gibas Barokah atau GB Farm. GB Farm adalah peternakan domba dan kambing modern kekinian yang mengusung tema milenial.

GB Farm menawarkan jual kambing boer dengan harga termurah namun berkualitas. Cek saja langsung di situsnya untuk mengetahui harga kambing boer fullblood.

Sekian artikel mengenai harga kambing boer untuk anakan maupun dewasa (indukan). Nantikan artikel lainnya hanya di Persentase Harian.

 

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
Kami Terlindungi
EZ Financial Planning