Hemat Pangkal Kaya, Apakah Masih Relevan?

0
Hemat pangkal kaya

Persentase Harian

Hemat Pangkal Kaya – Kalimat hemat pangkal kaya merupakan kalimat yang sering kita dengar saat masih di sekolah dasar. Kalimat yang dimaksudkan untuk kita hidup secara sederhana dengan berhemat agar kita bisa kaya.

Namun, apakah kalimat tersebut masih relevan? Yuk simak artikel berikut ini:

Hemat Pangkal Kaya

Bagi orang tua kita dan kakek nenek kita dahulu, kalimat hemat pangkal kaya merupakan kalimat yang sangat relevan. Karena pada masa itu, literasi keuangan masih belum semudah sekarang untuk diakses.

Ketika mereka mendapatkan uang. Mereka akan hidup dibawah kemampuan mereka untuk menabung selisihnya agar dapat digunakan di masa depan. Entah itu disimpan dalam bambu maupun di bank.

Apakah Masih Relevan

Banyak orang yang hanya meletakkan uang mereka di tabungan dan ada juga sebagian yang sudah mengenal investasi.

Namun, kata investasi saham bagi mereka merupakan sesuatu yang asing dan diidentikkan dengan “judi”. Bagi mereka, pengeluaran terbaik adalah memberikan pendidikan bagi anak, membeli emas, dan membeli tanah.

Di zaman sekarang, kalimat hemat pangkal kaya masih relevan jika diberikan tambahan menjadi hematlah agar dapat berinvestasi dan menjadi kaya.

Sekerasa apapun kamu bekerja dan menabungnya, uangmu akan tetap tergerus inflasi. Agar uangmu tetap bernilai sama di masa depan dan bahkan berkembang, uang tersebut perlu diinvestasikan di instrumen investasi yang memberikan return.

Selain investasi di instrumen investasi, kamu juga dapat berinvestasi di skill agar pendapatanmu di masa depan semakin meningkat.

Sekian artikel mengenai apakah kalimat hemat pangkal kaya masih relevan di masa kini. Nantikan artikel menarik lainnya hanya di Persentase Harian.

 

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Leave a Reply

error: Content is protected !!