keuntungan investasi emas

Investasi Emas, Keuntungan Stabil dan Aman

Persentase Harian

Saat ini banyak warga Indonesia yang semakin paham akan pentingnya investasi. Mereka tidak hanya menyimpan uang mereka di bank namun menggunakannya untuk investasi masa depan. Terdapat banyak sekali pilihan atau jenis investasi. Sebut saja reksa dana, tanah atau bangunan, deposito, dan masih banyak lagi. Tetapi bagi masyarakat Indonesia emas masih menjadi primadona mereka. Tidak mengherankan jika emas menjadi pilihan banyak orang karena investasi emas memiliki berbagai keuntungan.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Manfaat Investasi Emas

1.  Relatif Aman

Emas menjadi pilihan banyak pihak karena tergolong aman dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya. Hal itu dikarenakan emas terhindar dari inflasi dan suku bunga tinggi. Fluktuasi emas tidak seekstrim investasi jenis lainnya seperti saham atau mata uang kripto.

2.  Mudah Dijual

Manfaat selanjutnya dari investasi emas adalah mudah mencairkannya. Emas dapat dengan mudah dicairkan ke uang tunai jika sewaktu-waktu membutuhkannya. Sehingga emas bisa menjadi dana darurat jika sewaktu-waktu diperlukan.

3.  Memberikan Keuntungan

Tentu Anda tidak akan berinvestasi jika tidak memberikan keuntungan. Emas sudah terbukti memberikan keuntungan jika dijadikan investasi jangka panjang. Harga emas cenderung selalu naik setiap tahunnya sehingga akan memberikan keuntungan bagi investor.

Berikut simulasi keuntungan harga emas dari tahun 2016 hingga 2021. Per tanggal 29 Juli 2021 harga jual kembali emas adalah Rp.851.000. Jika Anda membeli emas pada di tanggal yang sama pada tahun 2016 seharga Rp.625.000 maka keuntungan yang didapat adalah Rp.226.000. Jika dipersentasekan menjadi 26,25 %. Jadi tidak diragukan lagi banyak manfaat investasi emas yang merupakan pilihan aman untuk investasi jangka panjang.

Cara Mendapatkan Investasi Emas di Pegadaian

Jika Anda tertarik untuk berinvestasi emas bisa membelinya di Pegadaian. Perusahaan ini menjual emas dalam berbagai macam cara antara lain:

1.  Pembelian secara Tunai

Anda bisa membeli emas secara langsung di Pegadaian. Cukup dengan membawa kartu identitas Anda bisa membeli emas Antam mulai dari 1 gram hingga 1 kilogram. Anda akan mendapatkan sertifikat dan kuitansi. Pastikan surat-surat tersebut tidak hilang karena dibutuhkan saat menjualnya Kembali.

2.  Sistem Angsuran

Cara selanjutnya adalah dengan angsuran atau cicilan. Anda tinggal mendatangi Pegadaian terdekat dengan membawa kartu identitas kemudian mendatangi petugas dan menjelaskan maksud kedatangan Anda. Nanti petugas akan mengarahkan Anda untuk melengkapi syarat-syarat yang diperlukan.

Keuntungan dari sistem ini adalah uang muka rendah, fluktuasi harga emas tidak akan mempengaruhi cicilan, bisa memilih investasi mulai dari 1 gram hingga 1 kg, waktu membayar cicilan 1 bulan hingga 36 bulan, dapat membayar cicilan di Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

3.  Sistem Menabung

Anda bisa mendapatkan emas dengan membuka tabungan emas di Pegadaian. Cara ini diadakan untuk memfasilitasi masyarakat yang semakin paham akan manfaat investasi emas. Dengan adanya sistem ini, banyak orang yang bisa berinvestasi emas secara mudah, murah, aman dan terpercaya.

Syarat membeli emas dengan cara ini sangat mudah yaitu dengan datang ke Pegadaian dengan membawa kartu identitas. Selanjutnya mengisi formulir pembukaan rekening tabungan emas Pegadaian. Terakhir adalah memasukkan uang Anda ke rekening yang sudah dibuat.

Cloud Hosting Indonesia

Cara Mendapatkan Investasi Emas di Antam

Selain membeli di Pegadaian Anda juga bisa membeli emas langsung di Galeri Antam. Cara membeli emas di Antam cukup mudah yaitu: datanglah ke Galeri Antam dengan membawa KTP dan NPWP untuk mendapatkan faktur data diri. Nantinya petugas akan mengarahkan Anda dalam proses pembelian emas. Saat transaksi sudah selesai emas batangan bisa Anda bawa pulang.

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Apakah artikel ini bermanfaat?
5/5

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *