Investasi Rose Gold yang Memikat Hati

Rose Gold

Persentase Harian

Investasi Rose Gold – Belakangan ini banyak pertanyaan mengenai investasi dollar atau emas? Jawabannya tergantung dari preferensi dan risk profil masing-masing individu. Sebagai seseorang yang lebih menyukai fundamental, kebanyakan akan lebih memilih emas karena jelas nilai intrinsiknya.

Perkembangan zaman membuat investasi emas memiliki banyak pilihan. Mulai dari tabungan emas pegadaian, investasi emas Batangan, hingga investasi emas perhiasan. Semua memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Bagi kebanyakan Ibu-Ibu, sesuatu yang terlihat menawan akan lebih memikat hati daripada sesuatu yang tidak bisa disentuh. Oleh karena itu, kebanyakan Ibu-Ibu akan memilih investasi emas perhiasan daripada tabungan emas pegadaian.

Perkembangan zaman pun membuat emas perhiasan semakin banyak tipe dan jenisnya. Akhir-akhir ini, rose gold mulai diminati kembali. Lalu, apa itu sebenarnya rose gold? Yuk simak artikel berikut ini.

Definisi Rose Gold

Definisi Rose Gold

Arti rose gold adalah sebuah jenis emas yang memiliki warna rose gold kemerah-merahan. Berbeda dengan emas biasa yang memang berwarna emas. Namun, rose gold tetap memiliki kandungan emas yang bisa dijadikan instrumen investasi.

Rose gold sendiri merupakan campuran dari emas dan perunggu atau perak. Komposisi campurannya pun beragam sehingga mempengaruhi harga perhiasan rose gold itu sendiri.

Kelebihan Perhiasan Rose Gold

Kelebihan Perhiasan Rose Gold

Ketika mengetahui apa itu rose gold, kamu mungkin bertanya apa saja kelebihan yang dimiliki oleh perhiasan rose gold satu ini. Berikut adalah beberapa kelebihan perhiasan rose gold.

1. Perhiasan Rose Gold Lebih Menawan

Salah satu alasan utama orang membeli emas rose gold adalah karena warnanya yang menawan. Dari penamaannya pun sudah menggambarkan bahwa rose adalah mawar dan gold adalah emas.

2. Bisa Gunakan

Alasan lain banyak wanita lebih memilih perhiasan rose gold daripada tabungan emas pegadaian adalah bisa digunakan. Ketika ingin menghadiri suatu acara penting, para wanita akan berdandan dengan anggunnya untuk menunjukkan kecantikannya. Perhiasan emas rose gold ini mampu menambah rasa kepercayaan diri tersebut.

3. Harga Menyesuaikan

Berbeda dengan tabungan emas pegadaian atau emas murni yang memiliki harga tertentu karena memiliki kandungan emas murni, emas rose gold memiliki harga yang bervariasi. Variasi harga tersebut ditentukan oleh kadar kandungan emas serta tingkat kesulitan pembuatan perhiasan.

Kelemahan Emas Rose Gold

Seperti pada perhiasan emas lainnya, perhiasan rose gold juga akan mengalami kelunturan warna. Berbeda dengan emas murni yang warnanya akan tetap terjaga. Oleh karena itu, diperlukan perawatan ekstra untuk menjaga warna emas perhiasan.

Sekian artikel mengenai investasi rose gold. Dapatkan informasi seputar investasi lainnya di artikel-artikel menarik kami.

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Apakah artikel ini bermanfaat?
5/5

Leave a Reply

error: Content is protected !!