Kenapa Yang Kaya Makin Kaya dan Yang Miskin Makin Miskin

0
Kenapa Yang Kaya Makin Kaya dan Yang Miskin Makin Miskin

Persentase Harian

Kenapa Yang Kaya Makin Kaya dan Yang Miskin Makin Miskin – Kalimat tersebut menjadi tamparan bagi semua orang. Terutama bagi orang – orang yang merasa di kalangan menengah ke bawah maupun miskin.

Kalimat Yang Kaya Makin Kaya dan Yang Miskin Makin Miskin menjadi sebuah alasan bahwa orang miskin akan tetap selamanya miskin. Seberapa keras mereka berusaha, mereka tidak akan kaya.

Namun, benarkah demikian? Pada artikel kali ini, kami akan membahas Kenapa Yang Kaya Makin Kaya dan Yang Miskin Makin Miskin:

Kenapa Yang Kaya Makin Kaya dan Yang Miskin Makin Miskin

Yang Kaya Makin Kaya

Mayoritas orang kaya merupakan orang yang memiliki sebuah bisnis atau usaha. Baik itu memiliki bisnisnya secara langsung maupun dari hasil investasi. Terlepas dari segala kebiasasan orang kaya maupun orang miskin, pada artikel ini akan disebutkan beberapa alasan kenapa yang kaya makin kaya sedangkan yang miskin makin miskin.

1.    Orang Kaya Membentuk Sistem

Orang – orang kaya bekerja menggunakan akal mereka. Mereka mayoritas akan menghabiskan mayoritas waktunya untuk memikirkan bagaimana cara bekerja yang lebih efisien dan efektif.

Mereka akan membuat suatu sistem kerja terlebih dahulu sebelum melakukan sebuah pekerjaan. Tak heran, kebanyakan orang menganggap pekerjaan orang kaya itu mudah.

2.    Orang Kaya Lebih Suka Kolaborasi

Orang kaya lebih menyukai kolaborasi daripada persaingan. Namun, bukan berarti mereka tidak bersaing satu sama yang lain dalam mengejar tujuannya. Mereka hanya saling memanfaatkan kelebihan lawan untuk menutupi kekurangan yang dimiliki.

Kamu mungkin sering melihat bahwa banyak pebisnis – pebisnis yang melakukan kolaborasi demi mendapatkan keuntungan bersama dari penjualan barang atau jasanya.

3.    Orang Kaya Membuat Uangnya Bekerja

Orang kaya mampu membuat uangnya bekerja untuk dirinya dalam menghasilkan uang. Ketika mereka mendapatkan uang, mereka akan mencari cara untuk melipatgandakan uangnya terlebih dahulu sebelum digunakan untuk konsumsi. Cara yang dilakukannya pun beragam mulai dari berinvestasi maupun membuat bisnis yang autopilot.

Yang Miskin Makin Miskin

Berbeda dengan orang kaya, berikut adalah alasan kenapa orang miskin semakin miskin:

1.    Orang Miskin Mayoritas Bekerja Menggunakan Badan (Hardwork)

Mayoritas orang miskin adalah orang yang bekerja menggunakan badannya. Terlebih lagi, pekerjaannya hanya memberikan gaji atau upah yang minimum (UMR).

Keterbatasan fisik dan waktu membuat orang miskin tidak mampu melakukan scale up untuk mendapatkan penghasilan yang lebih baik.

2.    Orang Miskin Melakukan Konsumsi Terlebih Dahulu

Berbeda dengan si kaya, si miskin ketika mendapatkan uang akan digunakan untuk kebutuhan hidupnya terlebih dahulu kemudian jika ada sisa maka ditabung. Apakah hal ini salah?

Jika penghasilan yang didapatkan memang hanya bisa mencukupi kebutuhan pokoknya (bahkan terkadang belum cukup) maka orang miskin tersebut tidak sepenuhnya salah. Mereka akan dicap bersalah ketika mereka lebih memilih mencukupi keinginan mereka seperti membeli motor terbaru.

3.    Orang Miskin Jarang Mempelajari dan Mencoba Hal Baru

Hal ini merupakan imbas dari mindset korban yang dimiliki dan menggambarkan Kenapa Yang Kaya Makin Kaya dan Yang Miskin Makin Miskin.

Si miskin berpikiran apapun yang dilakukan akan percuma karena mereka akan tetap miskin. Dan hal tersebut merupakan kesalahan. Mereka tetap bisa menjadi orang kaya ketika mereka mau bertingkah seperti orang kaya.

Cara Keluar Dari Kemiskinan

Cara agar si miskin bisa keluar dari kemiskinan adalah sebagai berikut:

  • Mempelajari skill dengan tingkat penghasilan yang tinggi
  • Membuat sistem agar pekerjaan semakin mudah
  • Melakukan investasi agar uang yang dikumpulkan dapat berkembang
  • Mengurangi gaya hidup terlebih dahulu

Sekian artikel mengenai kenapa si kaya makin kaya dan si miskin makin miskin. Nantikan artikel lainnya yang akan lebih bermanfaat.

 

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Leave a Reply

error: Content is protected !!