Ketahui 2 Doa Mencari Barang Hilang!

0
Doa Mencari Barang Hilang

Persentase Harian

Doa Mencari Barang Hilang – Memiliki suatu barang yang sangat disayang merupakan hal yang indah untuk dirasakan. Membawanya kemana pun dan dengan bangganya menunjukkannya kepada semua orang.

Namun, bagaimana rasanya jika barang yang kita sayangi tersebut hilang? Yuk simak artikel berikut ini:

Hal yang Dilakukan Saat Barang Hilang

1.   Mencarinya di Tempat – Tempat yang Teringat

Cara pertama untuk mencari barang yang hilang adalah mencarinya di tempat-tempat biasanya kamu meletakkannya. Bisa juga kamu mulai mencarinya di tempat terakhir kamu beraktivitas.

2.   Doa Mencari Barang Hilang

Hal lain yang bisa kamu lakukan ketika kamu mencari barang hilang dan kamu adalah seorang muslim adalah berdoa. Berikut adalah doa mencari barang hilang yang bisa kamu baca:

Allahumma ya jamian nasi li yaumin la raiba fihi ijma baiia wa baina dlallati fi khairin waa fiyah.

Artinya: “Ya Allah, wahai Tuhan yang mengumpulkan semua manusia di hari yang tiada ragu lagi padanya. Pertemukan aku dan barangku yang hilang dengan kebaikan dan afiyah.”

Selain itu, kamu juga bisa membaca doa mencari barang yang hilang berikut ini:

Bismillahi yaa haadi al-dhalal wa raadi al-dhaalah, urdud ‘ala dhaalatii bi izzatika wa sulthanika fainnahaa min ‘athaaika w fadhlika’.

Artinya: “Bismillah, wahai Yang Maha Memberikan Petunjuk sesuatu yang hilang arah, wahai yang Maha Mengembalikan sesuatu yang hilang, kembalikanlah kepadaku barangku yang hilang dengan kemuliaanMu dan kekuasaanMu, sesungguhnya itu adalah dari pemberianMu dan kemurahanMu.”

3.   Cara Mengikhlaskan Sesuatu yang Hilang

Jika kedua cara diatas tersebut tidak berhasil kamu lakukan, cara terakhir adalah berpasrah dengan cara mengikhlaskan sesuatu yang hilang tersebut.

Ingat kembali bahwa semua hal yang ada di dunia ini hanyalah titipan. Jika memang hal tersebut berhak kamu miliki, kamu akan memilikinya. Begitu pula dengan seseorang (kekasih).

Sekian artikel mengenai doa mencari barang yang hilang disertai cara mengikhlaskan sesuatu yang hilang. Nantikan artikel lainnya yang akan lebih bermanfaat lagi.

 

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Leave a Reply

error: Content is protected !!