Penghasilan Youtuber Pemula
Penghasilan Youtuber Pemula

Ketahui 3 Jenis Penghasilan Youtuber Pemula

Posted on

Persentase Harian

Sebagai orang awam, banyak sekali pertanyaan mengenai berapa penghasilan YouTuber pemula. Banyak orang yang berspekulasi bahwa penghasilan yang didapatkan kisaran ratusan ribu, jutaan, hingga puluhan juta rupiah.

Ekspektasi penghasilan yang besar tersebut membuat banyak orang ingin menjadi seorang YouTuber. Mereka berharap, penghasilan YouTuber Pemula bisa memberikan penghidupan yang layak dan dapat membiayai kebutuhan harian mereka.

Namun, kamu perlu mengetahui bahwa banyak jenis penghasilan yang bisa didapatkan youtuber pemula. Pada artikel ini, kami akan membahas 3 jenis penghasilan yang bisa didapatkan oleh YouTuber pemula. Berikut adalah artikelnya.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

3 Ide Penghasilan YouTuber Pemula

Berikut adalah beberapa ide jenis penghasilan yang bisa kamu dapatkan dari Youtube.

1. Google AdSense

Siapa yang tidak mengenal Google AdSense? Salah satu layanan dari Google yang bisa memberikanmu cuan bahkan dari rumah saja. Google Adsense adalah salah satu layanan dari Google yang bisa memberikanmu penghasilan dari platform yang kamu miliki.

Karena artikel ini berbicara mengenai YouTube, kamu tentunya harus memiliki channel YouTubemu sendiri. Channel YouTubemu akan digunakan oleh Google sebagai platform untuk menampilkan iklan dari para pengiklan di seluruh dunia.

Ibaratnya kamu memiliki sebuah rumah, Google adalah makelar, pengiklan adalah penyewa tempatmu, dan hasil dari Google Adsense adalah hasil sewa dari tempatmu.

Lalu muncul pertanyaan berapakah penghasilan Youtuber pemula dari Google AdSense? jawabannya bisa kamu lihat di artikel ini.

Manfaat Google AdSense

  1. Layanan resmi dari perusahaan Google
  2. Memiliki nilai penghasilan yang lebih besar daripada layanan iklan lainnya
  3. Bisa menjadi passive income

2. Menjadi Dropshipper

Ide penghasilan lainnya yang bisa digunakan oleh YouTuber pemula adalah menjadi dropshipper. Seperti yang kamu pahami bahwa Youtube hanyalah sebuah plaform yang menyalurkan konten yang kamu buat untuk para subscribermu.

Jika diibaratkan dengan rumah, kamu memiliki kendali penuh atas rumahmu terkait bagaimana kamu bisa menghasilkan dari situ. Bisnis dropshipper adalah salah satu ide bisnis yang bisa kamu coba.

Dropshipper adalah jenis bisnis yang memberikanmu penghasilan berupa margin dari harga yang diberikan supplier kepadamu dan harga jual yang kamu patok kepada para pembelimu.

Ibaratnya adalah kamu memiliki sebuah warung atau toko di depan rumahmu. Toko atau warung tersebut akan diisi oleh barang-barang titipan orang lain dan kamu menjualnya kembali ke orang lain. Selisih harga jual yang kamu dapatkan adalah keuntunganmu.

Kamu mungkin bertanya berapa penghasilan youtuber pemula dari dropship. Jawabnya adalah tergantung jumlah yang bisa kamu jual. Biasanya persentase keuntungan yang bisa didapatkan adalah 10-15%.

Bayangkan jika kamu bisa menjual barang dengan omzet Rp.10.000.000, kamu akan mendapatkan penghasilan sebesar Rp.1.000.000-Rp.1.500.000. Lumayan besar bukan?

Kamu pun bisa mendapatkan Rp.10.000.000 per bulan dari bisnis ini. Kamu bisa menjual barang murah dengan volume besar maupun barang mahal walaupun dengan volume kecil.

Manfaat Dropshipper

  1. Membuat konten sekaligus belajar berbisnis
  2. Minim risiko daripada menjadi reseller
  3. Potensi penghasilan tak terbatas

3. Menjadi Affiliate Marketer

Jenis penghasilan lain yang bisa didapatkan oleh Youtuber pemula adalah menjadi affiliate marketer. Affiliate marketer memiliki kesamaan dengan dropshipper dimana kamu menjual barang miliki orang lain.

Hal yang membedakan adalah affiliate marketer bisa berupa barang fisik maupun barang digital bahkan jasa. Jika diibaratkan dengan rumah seperti contoh sebelumnya, affiliate marketer adalah kegiatan dimana kamu memasang banner atau spanduk terkait barang atau jasa di depan rumahmu.

Kamu tidak perlu repot-repot berkomunikasi dengan calon pembelimu karena kamu cukup membuat konten terkait barang atau jasa yang ingin kamu jual, calon pembelimu memasukkan kodemu atau link yang kamu miliki, mereka akan langsung terhubung ke suppliermu dan kamu akan mendapatkan bagi hasil dari penjualan tersebut. Simpel bukan?

Penghasilan yang bisa didapatkan pun tidak terbatas karena tidak ada batasan berapa yang bisa kamu jual melalui YouTubemu. Besar kecilnya penghasilanmu pun tergantung kualitas konten yang kamu buat dan berapa tingkat konversi yang bisa kamu dapatkan.

Bayangkan jika terdapat 10.000 views di sebuah videomu lalu tingkat konversimu hanya 0,1%, kamu hanya akan mendapatkan penjualan sebanyak 10 pembeli. Tingkat konversi adalah persentase kemungkinan orang menjadi pembeli dari produk yang kamu pasarkan.

Bayangkan jika 1 pembeli memberikanmu penghasilan sebesar Rp.50.000, kamu hanya bisa mendapatkan Rp.500.000 dari sebuah video dengan views 10.000. Tidakkah kamu ingin bisa mendapatkan nilai konversi diatas 1% dan mendapatkan penghasilan lebih?

Kamu bisa tenang karena kamu bisa mempelajari hypnoselling. Hypnoselling adalah sebuah trik berjualan yang bisa membuat calon pembelimu membeli barangmu dengan sukarela.

Melalui hypnoselling, kamu akan bisa menaikkan tingkat konversimu sehingga kamu bisa dengan mudah menjual barangmu. Kamu bisa mendapatkan ratusan ribu, jutaan, hingga puluhan juta dengan teknik ini.

Hypnoselling yang dipadukan dengan affiliate marketing akan memberikanmu passive income yang berlimpah karena kamu tidak perlu melakukan hal lain selain membuat konten yang berkualitas. menarik bukan?

Oleh karena itu segera pelajari hypnoselling dan dapatkan passive incomemu sekarang juga.

Manfaat Affiliate Marketer

  1. Berfokus pada konten yang berkualitas
  2. Menjadi bisnis yang autopilot
  3. Memberikan passive income yang tak terhingga

 

Sekian 3 jenis penghasilan YouTuber pemula yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa memilih salah satu atau bahkan memilih ketiga jenis tersebut. Mulailah sejak dini dan raih impianmu di masa depan.

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Apakah artikel ini bermanfaat?
5/5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *