Ketika Renang Gaya Dada Posisi Wajah Menghadap Ke

0
Ketika Renang Gaya Dada Posisi Wajah Menghadap Ke

Persentase Harian

Ketika Renang Gaya Dada Posisi Wajah Menghadap Ke – Renang gaya dada merupakan salah satu gaya yang ada dalam olah raga renang. Renang gaya dada bergerak seperti katak yang sedang berenang.

Banyak orang yang menggunakan gaya renang dada karena tidak membutuhkan energi yang banyak. Berikut adalah gerakan dari gaya renang dada:

Ketika Renang Gaya Dada Posisi Wajah Menghadap Ke

Dalam renang gaya dada posisi wajah menghadap ke bawah dan berikut adalah penjelasannya:

1.   Teknik Bernafas dalam Gaya Dada

Teknik pernafasan dalam renang daya dada dilakukan dengan mengangkat kepala ke atas permukaan air diiringi dengan membuka mulut agar dapat bernafas. Tangan berada pada posisi mendorong di bawah dada ketika melakukan pernafasan.

2.   Teknik Meluncur dalam Renang Gaya Dada

Teknik meluncur dalam gaya renang dada adalah badan tegak lurus dengan permukaan air yang diiringi dengan tangan yang menjulur lurus kedepan dan kaki yang lurus ke belakang.

3.   Teknik Tangan dan Kaki

Gerakan tangan dapat dilakukan dengan cara menarik tangan ke samping hingga sejajar dengan bahu kemudian mendorongnya ke bawah dada.

Sedangkan gerakan kaki dapat dilakukan dengan cara menekuk lutut kesamping hingga kaki sejajar dengan pantat dan mendorongnya keluar untuk bergerak maju ke depan.

Demikian artikel singkat mengenai Ketika Renang Gaya Dada Posisi Wajah Menghadap Ke. Nantikan artikel lainnya yang akan lebih bermanfaat.

 

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Leave a Reply

error: Content is protected !!