future binance
future binance

Mengenal Future Binance Dari Fitur Hingga Tips Operasional

Posted on

Persentase Harian

Dalam dunia kripto, future binance ini erat kaitan dengan trading. Sederhananya, futures binance atau future contract trading adalah menentukan kesepakatan memperdagangkan aset di kemudian hari dengan nilai yang sudah ditentukan.

Hal dikenal juga sebagai instrumen derivatif, karena harganya bergantung pada aset yang mendasari. Sebelum hadir untuk dunia kripto, future binance telah ada untuk komoditas umum seperti emas, minyak, dan biji-bijian.

Instrumen tersebut nyaman digunakan oleh para produsen yang dalam hal ini adalah petani dan penambang. Dengan mengelola risiko keuangan mereka menjadi lebih baik, karena telah mencptakan kemungkinan sekaligus mengunci harga di muka.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Dalam hal ini pembeli mengharapkan kenaikan nilai pada aset yang menjadi dasarnya. Sedangkan penjual bertaruh pada citra harga untuk mendulang keuntungan.

Daya tarik lain dari trading futures binance ini adalah memungkinkan pemain untuk mengurangi kepemilikan. Tanpa harus memegang stablecoin atau deposit fiat pada bursa.

Penjual juga dimungkinkan untuk membeli dan menjual kembali jumlah yang sama di hari yang akan datang, dengan tanpa mengurangi eksposur apapun. Dengan sedikit trik dalam margin yang disimpan oleh kedua pihak supaya perdagangan bisa terjadi.

Ketika grafik sedang bergerak naik maka margin diubah dari penjual ke pembeli. Hal tersebut terjadi karena perhitungan berdasarkan fair price.

Fitur Future Binance

Itu adalah sedikit trik dalam metode future binance. Selain itu dalam future binance juga memiliki beberapa fitur yang menguntungkan bagi para pemainnya.

1. Deposit Dana

Deposit dana bisa dilakukan dengan beberapa metode seperti melalui platform lokal dan bahkan bisa menggunakan kartu debit atau kredit. Perlu dicatat juga bahwa tidak ada nilai minimum dalam saldo deposit untuk trader.

2. Opsi Transfer Dana dan Kontrak Futures

Fitur selanjutnya yang bisa dinikmati pemain adalah memilih jenis kontrak futuresyang digunakan untuk transaksi. Dalam hal ini terdapat dua jenis kontrak yang bisa dipilih pemain, yakni ada USD-M (USDT-M) dan COIN-M.

USDT-M merupakan kontrak dimana margin pencairan atau settlementnya dieksekusi menggunakan mata uang Dollar Amerika. Sedangkan untuk kontrak COIN-M dilakukan dengan mengaitkan aset atau koin yang menjadi dasar pada kontrak tersebut. Soal nilai, kedua kontrak tidak ada perbedaan sehingga trader hanya memilih yang dirasa cocok dalam melakukan transaksi ke depannya.

3. Memilih Jenis Margin

Pada transaksi future binance, trader diberi kemudahan oleh Binance dalam memainkan margin dan leverage. Demikian halnya, trader bisa memilih dua jenis margin yang diberikan. Binance punya pilihan cross margin dan isolated margin. Keduanya ada perbedaan yakni soal jumlah margin yang mesti tersedia.

Cross margin memberikan kemudahan pada trader untuk menaruh margin dalam beragam posisi, sedangkan isolated margin harus fokus pada satu posisi. Tingkat suku bungan yang diberikan keduanya juga memiliki perbedaan.

Tips Cuan Future Binance

Berikut ini adalah sedikit tips dalam mengoperasikan sebah future binance:

  1. Memeriksa dan menyesuaikan leverage dengan standar 20 kali.
  2. Memeriksa Mark Price, hal ini sangat penting untuk diamati pemain, karena likuidasi yang ada terjadi berdasar pada Mark Price.
  3. Memeriksa tingkat pendanaan atau funding rate yang mungkin saja terjadi.
  4. Mengawasi posisi pada antrian auto-deleverage, yang satu ini juga krusial untuk diamati selama masa volatilitas yang tinggi.
  5. Memeriksa data pasar yang lain, seperti perubahan dalam 24 jam dan juga volumenya.
Cloud Hosting Indonesia

Sebagai pembaca setia Persentase Harian, kami memberikanmu potongan fee untuk setiap transaksi yang kamu lakukan di Binance dengan mendaftar di sini atau gunakan kode W6LSNFTD. Potongan fee akan diberikan secara permanen selama kamu bertransaksi.

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Apakah artikel ini bermanfaat?
5/5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *