Sering Mengantuk Ciri Ciri Penyakit Apa

0
Sering Mengantuk Ciri Ciri Penyakit Apa

Persentase Harian

Sering Mengantuk Ciri Ciri Penyakit Apa – Siapa yang tidak sebal dengan yang satu ini, ketika kamu hendak bekerja atau melakukan kegiatan produktif lainnya dan tiba-tiba kamu merasa ngantuk berat.

Kondisi yang membuatmu tidak bisa berkonsentrasi penuh dan mengeluarkan seluruh potensimu sehingga hasil pekerjaan yang kamu lakukan tidak lah sesuai dengan standarmu.

Gejala sering mengantuk bisa disebabkan oleh kurangnya jam tidurmu di malam hari. Sebagai referensi, rata-rata jam tidur orang dewasa di malam hari adalah 6 sampai 7 jam. Jika kamu tidur kurang dari durasi tersebut, kemungkinan besar kamu akan mengalami kantuk berat di esok hari.

Namun, tahu kah kamu kalau sering mengantuk merupakan salah satu ciri dari penyakit apa? Yuk simak artikelnya berikut ini:

Sering Mengantuk Ciri Ciri Penyakit Apa

1.   Gejala Penyakit Jantung

Sering mengantuk ciri ciri penyakit apa, bisa jadi kamu mengidap penyakit jantung. Sering mengantuk di siang hari bisa menjadi pertanda bahwa kamu sedang sakit jantung atau gejala stroke.

2.   Gejala Penyakit Diabetes

Penyakit kedua yang mungkin kamu idap adalah penyakit diabetes. Ketika kamu memiliki kandungan glukosa yang tinggi di dalam darah, itu bisa menimbulkan penyakit diabetes loh. Salah satu cirinya adalah sering ngantuk berat.

3.   Gejala Penyakit Anemia

Ketika kamu jarang mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi, perlahan badanmu akan mengalami penyakit anemia. Anemia menyebabkan sirkulasi oksigen dalam tubuh menurun sehingga membuatmu gampang mengantuk di siang hari.

4.   Gejala Penyakit Beta Amyloid

Penyakit lain yang memiliki ciri ciri sering mengantuk adalah beta amyloid. Beta amyloid adalah penyakit yang berhubungan dengan otak. Kamu harus berhati-hati ya.

5.   Gejala Penyakit Hipertiroid

Jika kamu merasa sudah tidur cukup dan mengkonsumsi makanan yang kaya gizi tetapi kamu masih sering mengantuk, mungkin itu adalah ciri ciri penyakit hipertiroid. Ketika hormone tiroid dalam tubuh menurun, tubuh akan menjadi gampang lesu sehingga sering mengantuk.

Cara Mengatasi Sering Mengantuk

Setelah membaca 5 penyakit yang mungkin kamu idap karena sering mengantuk, kamu bisa mulai menghindarinya dengan cara berikut ini:

  • Mengatur pola tidur agar lebih teratur
  • Mengatur pola makan agar gizi terpenuhi
  • Raji olah raga agar tubuh menjadi bugar

Sekian artikel mengenai sering mengantuk ciri ciri penyakit apa. Nantikan artikel kesehatan lainnya hanya di Persentase Harian.

 

Persentase Harian adalah blog keuangan, bisnis, dan gaya hidup yang meningkatkan pengetahuanmu hari ini.

Leave a Reply

error: Content is protected !!